Dark/Light Mode

Declan Rice Bakal Jadi Pemain Termahal Di Inggris

Jumat, 7 Juli 2023 06:39 WIB
Declan Rice. (Foto : ist)
Declan Rice. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pemain Liverpool Danny Murphy mengklaim gelandang West Ham United, Declan Rice sudah tidak sabar untuk bergabung ke Arsenal.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga mengabarkan bahwa Arsenal diam-diam akhirnya mencapai kesepakatan dengan West Ham mengenai struktur pembayaran transfer Declan Rice yang bernilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,9 triliun).

Nilai itu akan menjadi rekor transfer The Gunners dan menjadikan Rice sebagai pemain termahal Inggris sepanjang masa.

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 6 Juli, Hadir Di Terminal Leuwiliang

“Saya harus mengatakan, saya harus mengatakan bahwa saya bertemu dengan Dec pada hari Minggu di cafe dekat rumah saya,” kata Murphy kepada channel YouTube FIVE, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Dia sedang berada di luar, saya keluar untuk menemuinya. Kami mengobrol, dan dia sangat bersemangat. Dia tidak sabar untuk segera ke Arsenal.

Ia mengatakan Arteta adalah seorang yang ajaib ketika bertemu dengannya,” imbuhnya.

Baca juga : Rheem Kenalkan Inovasi Teknologi Pemanas Air Terbaru di IndoBuildTech Expo 2023

Rice akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pemain itu adalah striker Kai Havertz yang dibeli dari Chelsea senilai 65 juta pound sterling (setara 1,2 triliun).

Sementara itu, bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber, juga dikabarkan hampir pindah ke London utara dengan kesepakatan 40 juta pound sterling (setara Rp 765 miliar).

Ini artinya, untuk mendatangkan Havertz, Rice dan Timber, Arsenal telah mengeluarkan anggaran lebih dari 200 juta poundsterling (setara Rp 3,8 triliun) di musim panas ini.

Baca juga : MIND ID Komit Jadi Pemegang Saham Pengendali Vale

Laporan itu mengabarkan, klub mendapat anggaran tambahan sebesar 6 juta poundsterling (setara Rp 114 miliar) dari penjualan Pablo Mari ke AC Monza, dan Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen dengan harga 21,5 juta poundsterling (setara Rp 411 miliar). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.