Dark/Light Mode

Tenis Wimbledon 2023

Alcaraz Tak Terbendung

Senin, 10 Juli 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat satu dunia asal Spanyol, Carlos Alcaraz berhasil mengunci tiket 16 besar turnamen bergengsi Wimbledon 2023, setelah mengalahkan wakil Chile, Nicolas Jarry dengan skor 6-3, 6-7 (6-8), 6-3, dan 7-5.

Kemenangan itu mem­perbesar peluang Alcarez untuk mencapai final dan bertemu dengan petenis Serbia Novak Djokovic yang juga difavoritkan masuk partai puncak.Bermain di lapangan tengah All England Club, London, Inggris, Alcaraz perlu berjuang selama hampir empat jam untuk dapat mengatasi perlawanan Jarry di laga 32 besar tersebut. Tepatnya Alcaraz membutuhkan 3 jam 55 menit untuk bisa menang atas Jarry.

Baca juga : Andy Murray Angkat Koper

Alcaraz memulai pertandingan dengan percaya diri. Dia mampu mendapatkan angka pertama dan kemudian unggul 2-1. Akan teta­pi, perlawanan sengit diberikan Jarry hingga bisa menyamakan kedudukan di angka 3-3. Namun, Alcaraz berhasil menemukan sentuhan terbaiknya lagi dan menjauh dengan keunggulan 5-3 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Pada set kedua, performa bin­tang asal Spanyol itu menurun drastis. Dia kerepotan meladeni variasi serangan yang dilancarkan Jarry sehingga ketinggalan 1-4.

Baca juga : Alcaraz Ogah Ditekan Djoker

Tak menyerah begitu saja, pe­tenis berusia 20 tahun itu berhasil bangkit dan mengembangkan permainannya untuk membuat skor menjadi imbang 4-4 dan kemudian 6-6. Sayangnya, per­juangan keras yang dilakukannya berakhir dengan sia-sia. Dia ke­hilangan fokus di poin-poin kritis sehingga kalah dari Jarry dengan skor 6-7 (6-8) di set kedua.

Pada set ketiga, Alcaraz mampu mendominasi permainan. Dia tampil apik baik dari segi serangan maupun pertahanan yang mem­buatnya memimpin dengan skor 2-1 dan kemudian 4-2. Serangan-serangan pukulan drive menyilang yang dilakukannya sangat efektif mendulang poin untuknya. Alha­sil, petenis kelahiran 5 Mei 2003 itu dengan mudah merebut set ketiga dengan skor 6-3.

Baca juga : The Djoker Haus Gelar

Pada set keempat, Jarry mem­buat Alcaraz tak berkutik dengan permainan luar biasanya yang membuatnya memimpin 3-0 dan kemudian 4-1. Namun, sang juara Amerika Serikat Terbuka 2023 perlahan-lahan bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sampai akhirnya bisa mengunci kemenangannya dengan skor 7-5.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.