Dark/Light Mode

Tenis Wimbledon 2023

Alcaraz Tak Terbendung

Senin, 10 Juli 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Dengan hasil tersebut, Alcaraz mengamankan tiket ke babak 16 besar Wimbledon 2023. Selanjutnya dia akan berhadapan den­gan Matteo Berrettini dari Italia yang berhasil mengalahkan pe­tenis Jerman yang jadi unggulan ke-19, Alexander Zverev.

“Saya sangat senang dengan permaian saya karena yang ba­rusan adalah pertandingan yang sulit untuk dilalui,” kata Alcaraz usai pertandingan.

Baca juga : Andy Murray Angkat Koper

Sementara itu, petenis putri Kazakhstan Elena Rybakina me­laju ke babak 16 besar Wimbledon 2023 setelah mengalah­kan pemain tuan rumah Katie Boulter dengan skor 6-1 dan 6-1 pada Sabtu (8/7) waktu setempat. Kemenangan juara bertahan membuat Inggris tak lagi memiliki wakil di sektor putri Wimbledon kali ini.

Rybakina selanjutnya akan melawan Beatriz Haddad Maia di babak 16 besar yang akan berlangsung pada Senin (10/7). Haddad Maia merupakan petenis Brasil yang jadi unggulan ke-13. Sementara Rybakina merupakan unggulan ketiga.

Baca juga : Alcaraz Ogah Ditekan Djoker

Seperti Rybakina, Haddad Maia juga lolos dari babak ketiga dengan mudah. Pada Sabtu, dia menyingkirkan petenis nonunggulan dari Rumania, Sorana Cirstea dengan skor 6-2 dan 6-2.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.