Dark/Light Mode

Penantian Selama 39 Tahun Di Euro U-21

Singa Muda Jawara

Senin, 10 Juli 2023 07:00 WIB
Timnas Inggris juara Piala Eropa U-21. (Foto: Twitter)
Timnas Inggris juara Piala Eropa U-21. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penantian Timnas U-21 Inggris selama 39 tahun akhirnya terwujud. The Young Lions atau Singa Muda berhasil meraih gelar juara Euro U-21, setelah mengalahkan Spanyol secara dramatis 1-0 di Adjarabet Arena, Batumi, Georgia, kemarin malam.

Hasil ciamik itu lewat gol sema­ta wayang yang dicetak gelandang muda Liverpool, Curtis Jones. Gol itu lahir pada menit ke-45.

Baca juga : Singa Muda Siap Terkam Matador

Kemenangan itu membuat Inggris mengakhiri puasa gelar di Euro U-21 sejak 1984, ketika terakhir kali menjuarai turnamen tersebut.

Inggris kini mengantongi tiga gelar dan yang pertama didapat pada 1982. Sedangkan Spanyol, walau kalah, masih menjadi salah satu peraih gelar terbanyak bersama Italia dengan lima gelar.

Baca juga : Singa Muda Gunduli Israel

Duel di laga tersebut berlangsung penuh drama di menit akhir. Inggris mengawali pertandingan dengan baik, dan berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Namun Spanyol, perlahan-lahan mulai mengimbangi permainan lawannya, serta menghadirkan ancaman serius.

Tensi pertandingan makin memanas menjelang babak pertama berakhir, dan Inggris berhasil membuka keunggulan. Tendangan bebas Cole Palmer membentur punggung Curtis Jones, sehingga bersarang di gawang Spanyol yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Korban Gempa Bumi Di Yogyakarta

Selebrasi pemain Inggris membuat kubu Tim Matador - julukan Spanyol, emosi, sehingga terjadi keributan. Hasilnya, manajer Inggris Ashley Cole dan pelatih Spanyol Santiago Sanchez diusir ke luar area pertandingan. Mereka tidak bisa mendampingi tim sepanjang babak kedua.

Duel antara Inggris dan Spanyol makin sengit. Spanyol berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan menekan pertahanan lawannya. Kendati demikian, mereka tetap menemui jalan buntu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.