Dark/Light Mode

Penantian Selama 39 Tahun Di Euro U-21

Singa Muda Jawara

Senin, 10 Juli 2023 07:00 WIB
Timnas Inggris juara Piala Eropa U-21. (Foto: Twitter)
Timnas Inggris juara Piala Eropa U-21. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Peluang emas diperoleh Spa­nyol menjelang pertandingan berakhir. Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Levi Col­will melanggar Abel Ruiz.

Sayang, eksekusi Ruiz mampu dipatahkan kiper muda Man­chester City, James Trafford dan kembali menyelamatkan gawangnya dari bola muntah yang disambar pemain bernomor punggung 9 itu.

Lagi-lagi, selebrasi tim Ing­gris menghadirkan kericuhan. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Antonio Blanco dan Morgan Gibbs-White. Bukan itu saja, beberapa orang yang berada di bangku cadangan.

Baca juga : Singa Muda Siap Terkam Matador

Secara keseluruhan, wasit mengeluarkan 11 kartu kuning untuk pemain yang berada di lapangan, enam di antaranya diterima Spanyol. Dari jumlah itu, dua di antaranya berujung kartu merah.

Hasil ciamik ini membuktikan bahwa masa depan sepak bola Inggris memiliki prospek yang baik. Pasalnya, tim Inggris senior tampil kurang memuaskan. Masih dilansir dari situs resmi UEFA, Singa Muda sukses meraih tiga gelar Piala Eropa U21 yaitu tahun 1982, 1984, dan 2023.

Sementara itu, timnas senior hanya meraih satu gelar juara du­nia tahun 1966 dan belum pernah menjadi kampiun Piala Eropa.

Baca juga : Singa Muda Gunduli Israel

Selain itu, sejumlah anggota skuad yang dipanggil Pelatih Inggris U21, Lee Carsley sudah pernah menjajal kerasnya Liga Inggris.

Sebut saja Charlie Cresswell yang bermain untuk Leeds United, Ben Johnson yang menjadi andalan West Ham, duo gelandang Liverpool, Harvey Elliot dan Curtis Jones, serta Emile Smith Rowe yang sukses melambungkan Arsenal musim lalu.

Yang menarik, Carsley mem­bawa empat pemain Manchester City, lebih banyak dari perwakilan klub Liga Inggris lain. Hal itu tidak mengherankan karena The Citizen sukses meraih Treble Winners musim lalu.

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Korban Gempa Bumi Di Yogyakarta

Dilansir dari situs resmi tim nasional sepakbola Inggris, Eng­land Football, inilah 23 pemain Inggris yang berlaga di Piala Eropa U21 tahun 2023.

“Tentu hasil ini sangat memuaskan. Mereka tampil penuh percaya diri dan menampilkan permainan terbaiknya,” kata Pelatih Inggris U-21, Lee Cars­ley usai pertandingan.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.