Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Igbonefo Maklumi Keputusan Luis Milla

Minggu, 16 Juli 2023 05:34 WIB
Kapten Maung Bandung, Victor Igbonefo. (Foto : Persib)
Kapten Maung Bandung, Victor Igbonefo. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten tim Persib, Victor Igbonefo berharap mundurnya Luis Milla sebagai pelatih karena alasan peribadi menjadi hal terbaik untuk tim mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

Igbonefo mengakui, pengunduran diri Milla terasa mendadak. Apalagi dua asisten pelatih Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez pun turut mengundurkan diri.

"Keputusan Luis Milla terkait pengunduran dirinya termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan tersebut. Sebab, ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya. Ini adalah yang terbaik untuk tim," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Igbonefo menegaskan, ia dan rekan-rekannya akan tetap fokus menatap laga selanjutnya. Persib akan bersiap menatap laga tandang kontra PSM Makassar akhir pekan nanti.

Baca juga : Indra Sjafri Mulai Persiapkan Timnas Asian Games

"Kami akan tetap fokus berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Milla dan para asistennya yang sudah ikut berjuang bersama Persib.

Luis Milla menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Keputusan itu disampaikannya melalui konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Sabtu 15 Juli 2023.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla. 

Baca juga : I Made Menikmati Peran Baru Di Persib

Milla mengatakan, keputusan mundur sebagai pelatih ini tidak berkaitan dengan anak asuhnya. Selain Milla, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez pun turut mundur. 

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut. 

Di akhir pernyataannya, Milla secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan. 

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Deputy CEO Teddy Tjahjono dan Commercial Director, Gabriella Witdarmono. 

Baca juga : Mau Temui AHY, Puan Direstui Mega

"Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.