Dark/Light Mode

Messi Gabung Inter Miami, Beckham: Mimpi Telah Jadi Kenyataan

Minggu, 16 Juli 2023 23:43 WIB
Lionel Messi (kiri) dan David Beckham (Foto: Instagram)
Lionel Messi (kiri) dan David Beckham (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Co-owner Inter Miami David Beckham (48) gembira menyambut kedatangan bintang Argentina Lionel Messi (36). Baginya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan untuk membangun tim baru di Miami, saya bermimpi bisa membawa pemain terhebat dunia, ke kota yang menakjubkan ini,” ungkap Beckham, seperti dikutip CNN International, Minggu (16/7).

Mantan laskar Real Madrid dan Manchester United itu ingin memiliki pemain yang membagikan ambisinya, ketika pertama kali bergabung dengan LA Galaxy, untuk membantu mengembangkan sepak bola di Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Pipa Gas Semarang-Batang Hampir Rampung, Impian Gas Murah Bakal Jadi Kenyataan

Serta membangun warisan untuk membangun generasi sepak bola berikutnya.

“Hari ini, mimpi itu menjadi kenyataan. Saya sangat bangga, pemain sekaliber Leo mau bergabung dengan Inter Miami. Saya juga senang, karena bisa menyambut seorang teman baik beserta keluarganya, untuk bergabung dengan komunitas kami. Saya tak sabar, ingin melihat Leo turun ke lapangan,” papar Beckham.

Messi yang mengikat janji dengan Inter Miami hingga akhir musim MLS tahun 2025, tak kalah happy. Dia mengaku sangat excited.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Kamis 13 Juli, Cek Disini Lokasinya

“Ini adalah kesempatan yang fantastis. Kami akan bersama-sama membangun protes yang indah. Saya tak sabar ingin berkontribusi di rumah baru ini,” ungkapnya.

Kepada media Prancis El Pais pada awal bulan ini, Jorge Mas yang juga co-owner Inter Miami mengumumkan, nilai kontrak Messi berkisar antara 50-60 juta dolar AS per tahun.

Sumber lainnya menyebut, kesepakatan baru peraih tujuh kali gelar Ballon d’Or itu juga mencakup opsi kepemilikan sebagian klub, dan persentase pendapatan dari pelanggan baru ke layanan streaming MLS Season Pass Apple TV.

Baca juga : Jelang Munas SAPMA PP, Bamsoet Ajak Perkokoh Fondasi Kebangsaan

Messi yang berhasil meraih penghargaan Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar, akan menjalani laga perdananya pada 21 Juli mendatang, melawan tim LIGA MX, Cruz Azul dalam laga pembuka Leagues Cup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.