Dark/Light Mode

Demi Bergabung Dengan AS Roma

Morata Ikhlas Gaji Dipotong

Senin, 17 Juli 2023 07:00 WIB
Alvaro Morata. (Foto: Net)
Alvaro Morata. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keinginan Inter Milan untuk membawa striker Alvaro Morata dari Atletico Madrid bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, pemain Timnas Spanyol itu secara gamblang bilang lebih tertarik gabung dengan AS Roma.

Bahkan, Morata kabarnya ikhlas andai gajinya dipotong oleh tim berjulukan Serigala itu. Apalagi, Morata terus mendapat dukungan dari rekannya Paulo Dybala untuk menjadi tim utama AS Roma di bawah pelatih Jose Mourinho.

Dikutip dari Football Italia, ke­marin, Morata saat ini menerima gaji sebesar 6 juta euro (setara Rp 101 miliar) dari Atletico, yang berlangsung hingga akhir musim 2023-2024. Tim asuhan Jose Mourinho mengaku tak sanggup membayar gaji mantan striker Ju­ventus itu jika balik lagi ke Italia.

Baca juga : DPR Jangan Malas Rapat Dong!

Morata yang sejak awal musim 2022/2023 tertarik gabung Roma semenjak ada Mourinho, mengaku bersedia menerima pemotongan gaji. Dia tidak akan protes bila hanya menerima gaji sebesar 4,5 juta euro setahun demi bisa gabung Giallorossi.

Namun, Atletico telah mem­bandrolnya 12 juta euro (setara Rp 202 miliar) setahun.

Pelatih Jose Mourinho bahkan disebut sudah mengontak Mo­rata secara langsung. Kebetulan pelatih asal Portugal itu sosok pertama yang memberikan jam terbang profesional ke Morata saat bersama di Real Madrid.

Baca juga : Petani Papua Dukung Pembenahan Tata Kelola Sawit

Ada pula peran Paulo Dy­bala yang mencoba meyakinkan Morata untuk merapat ke Olim­pico. Kedua pemain ini sudah menjalani hubungan erat saat sama-sama membela Juventus.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut sebagai target utama pelatih AS Roma, Jose Mourinho dan timnya. Bahkan, kabarnya Mourinho dan Dybala sama-sama menelepon Morata dalam upaya meya­kinkannya untuk pindah ke Sta­dio Olimpico musim panas ini.

Namun, AS Roma tidak sen­dirian menginginkan Morata. Finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan tampaknya akan bertarung untuk mendapat­kan tanda tangan Morata dari Atletico Madrid.

Baca juga : KCJB Uji Gandengkan Kereta Inspeksi Dan Penumpang

La Gazzetta dello Sport me­nyatakan bahwa Nerrazurri - julukan Inter, telah menyiapkan beberapa opsi alternatif untuk Romelu Lukaku dan Morata tampaknya berada di daftar teratas, karena ia menawarkan pengalaman Serie A.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mendorong kepindahan pemain Spanyol itu.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.