Dark/Light Mode

Liga Inggris

Hore, Maguire Akhirnya Laku Dijual

Senin, 17 Juli 2023 05:52 WIB
Harry Maguire . (Foto : Ist)
Harry Maguire . (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keinginan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United melepas Harry Maguire akhirnya menemui titik terang. Bek tengah Timnas Inggris ini akhirnya bakal laku dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari The Daily Telegraph, kemarin, West Ham diklaim tertarik untuk mengontrak Harry Maguire usai menjual Declan Rice ke Arsenal. Meski hanya sebatas pemain pinjaman, hal itu cukup melegakan bagi MU yang sudah lama ingin sang pemain hengkang.

Padahal, Maguire sebelumnya menyatakan ingin bertahan di Old Trafford hingga kontraknya habis 2025 mendatang.

Baca juga : Mantan PM Inggris Boris Johnson Punya Anak Lagi

Tapi harus pergi bila ingin terus berkarir karena dia tidak masuk dalam proyek Erik Ten Hag musim depan. Ketertarikan bos The Hammers- julukan West Ham, David Moyes terhadap dirinya menjadi satu-satunya peluang untuk mewujudkan hal tersebut.

Sebab, sejak masuk daftar jual MU akhir musim lalu, tak ada klub yang berminat memboyongnya.

Karena itu, Maguire harus membuat keputusan tentang masa depannya, sebagaimana manajer Inggris Gareth Southgate telah memperingatkan bahwa dia harus bermain secara reguler jika ingin masuk skuad Euro 2024 pada musim panas mendatang.

Baca juga : Diungkap Konsultan Inggris, Pembangunan JIS Tak Sesuai Panduan

Laporan itu juga mengabarkan, David Moyes sangat getol ingin memboyong Maguire dari MU. Di mata sang manajer, Maguire masih jadi salah satu bek tengah terbaik di EPL.

Keyakinan Moyes ini didasari dari performa apik Maguire selama membela Timnas Inggris. Selain itu Moyes juga menilai Maguire yang dibandrol MU sebesar 40 juta euro (setara Rp 674 miliar) punya pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Jadi bisa diharapkan menularkan pengalaman tersebut kepada para penggawa The Hammers. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.