Dark/Light Mode

Liga Inggris

Wow, Liverpool Tawar Mbappe Rp 4,9 Triliun

Rabu, 28 Juni 2023 06:55 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki klub mana bakal jadi pelabuhan baru Kylian Mbappe bakal terjawab. Seorang agen FIFA, Marco Kirdemir mengklaim, Mbappe mungkin berlabuh ke Liverpool, usai ditawari kontrak 300 juta Euro atau setara Rp 4,9 triliun.

Spekulasi masa depan Mbappe di Paris Saint Germain (PSG) muncul setelah bomber Timnas Prancis itu dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontrak. Top skor Piala Dunia 2022 itu bahkan sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Tapi, akhirnya terbantah seiring adanya klim dari Marco Kirdemir. Agen dari FIFA itu juga mengungkapkan, masa depan megabintang 24 tahun itu sebelumnya terombang-ambing setelah menegaskan tidak akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya ke 2025.

Baca juga : Dijual Murah, Dari Rp 1,8 Triliun Lukaku Cuma Dilego Rp 649 Miliar

Para petinggi klub PSG marah lalu berencana menjual Mbappe musim panas ini. “Sejak kemarahan itu, saya pastikan akan ada kabar yang mengejutkan tentang Mbappe. Selain Real Madrid, Liverpool sudah memahari Mbappe sekitar 300 juta Euro,” kata Marco Kirdemir seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Dia juga mengklaim, sempat berbicara dengan para eksekutif Qatar terkait situasi Mbappe di PSG. Kata dia, para petinggi PSG saat ini sedang marah besar, karena Mbappe sebelumnya berniat memperpanjang kontrak, tapi mendadak ogah melakukannya.

Keputusan itu jelas membuat Les Parisiens --julukan PSG-- harus melakukan transfer jika tak ingin pemenang Piala Dunia 2018 itu hengkang secara cumacuma tahun depan. Sementara Real Madrid sejatinya sudah sejak lama tertarik pada Mbappe.

Baca juga : Demi Havertz, Arsenal Gelontorkan Rp 1,2 T

Mereka juga diprediksi menjadi yang terdepan dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Mbappe. Tapi, sekarang, Liverpool sudah mengikuti perlombaan. Bahkan, sebelumnya, Mbappe pernah mengungkapkan rasa kagumnya kepada The Reds, julukan Liverpool.

“Saya berbicara dengan Liverpool karena mereka klub favorit ibu saya. Ibu saya cinta Liverpool. Entah kenapa, tanyakan sendiri padanya,” ungkap Mbappe seperti dikutip Sky Sport, beberapa waktu lalu.

“Mereka adalah klub bagus dan kami berjumpa dengan mereka lima tahun lalu. Ketika saya di AS Monaco saya menemui mereka. Mereka adalah klub besar,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.