Dark/Light Mode

Ada Declan Rice, Arsenal Dipercaya Bisa Juara Liga Inggris

Senin, 17 Juli 2023 14:33 WIB
Declan Rice. (Foto : ist)
Declan Rice. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya Declan Rice bersama Arsenal dipercaya menjadi modal klub asal London ini kembali menjadi juara Liga Inggris.  

Adalah Arsene Wenger yang percaya mantan klubnya bisa menjadi juara Premier League setelah merekrut Declan Rice.

Declan Rice, yang menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub setelah direkrut dari West Ham dengan biaya 105 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun bisa jadi andalan di musim depan.

Baca juga : Andika Dan Arsjad Bakal Jadi Pembicara Pelatihan Pemenangan Ganjar

“Saya pikir ini adalah investasi yang bagus,” kata Wenger seperti dilansir Eurosport.

“Secara keseluruhan, secara pribadi saya pikir mereka telah melakukan pembelian yang bagus karena mereka adalah pemain yang sekarang sudah dewasa, 23,24, dan masih muda sehingga bisa tetap bersama selama beberapa tahun.

“Mereka akan berada di bawah tekanan lebih setelah musim lalu, tetapi mereka telah belajar banyak dan mereka dapat menunjukkan bahwa mereka dapat mengatasi tekanan itu sekarang. Saya harus mengatasi tanpa uang sama sekali, jadi Anda harus mencari cara lain.

Baca juga : Declan Rice Bakal Jadi Pemain Termahal Di Inggris

“Arsenal sekarang dalam situasi keuangan yang baik dan membeli apa yang menurut mereka akan memenangkan liga. Saya percaya kami akan memenangkan liga, sesederhana itu. Saya memiliki lebih sedikit keraguan untuk Arsenal daripada bersepeda hari ini.”

Senada, pemain baru Arsenal, Kai Havertz juga yakin dengan Arsene Wenger. Havertz yakin Arsenal bisa juara Premier League.

“Secara sejarah tentu bisa (Arsenal juara Premier League). Klub ini miliki sejarah yang besar, bahkan musim lalu hampir juara,” ujar Havertz.

Baca juga : Kapal Nelayan Asal Jateng Dibakar Di Kalbar, Firman Marah Besar

“Jujur saja, melihatnya dari luar saya pikir mereka bisa melakukannya. Tentu saja jika Anda bagian dari klub, Anda ingin meraih hal-hal penting, dan tentu saja itu adalah salah satu target.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.