Dark/Light Mode

Final Wimbledon 2023

Banteng Spanyol Habisi Djoker

Selasa, 18 Juli 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Instagram @carlitosalcarazz)
Carlos Alcaraz. (Foto: Instagram @carlitosalcarazz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda asal Spanyol, Carlos Alcaraz sukses menjadi juara di Wimbledon 2023, kemarin. Alcaraz seperti banteng Spanyol yang mampu menghabisi petenis gaek asal Serbia, Novak Djokovic.

Bertanding di Centre Court, London, Inggris, Alcaraz har­us berjuang keras selama 4 jam 42 menit untuk menumbangkan petenis berjuluk The Djoker itu. Petenis yang baru berusia 20 tahun itu harus bertarung lima set. Alcaraz menang atas Djokovic dengan skor 1-6, 7-6 (8/6), 6-1, 3-6, 6-4.

Kemenang petenis peringkat satu dunia ini menghancurkan upaya Djokovic untuk meraih gelar kedelapan yang menyamai rekor di All England Club dan mahkota Grand Slam ke-24.

Baca juga : The Djoker Kejar Sejarah

Djokovic mengakui, kehebatan Alcaraz. Meski masih beru­sia 20 tahun, kata Djokovic, Alcaraz mampu meredam rasa tegang saat di final.

“Dia (Carlos Alcaraz) bermain luar biasa. Dia beberapa kali mematahkan servis saya,” aku Djokovic.

Petenis berperingkat dua dunia ini juga mengakui, Alcaraz punya mental bertanding yang luar biasa.

Baca juga : Libas Aryna Sabalenka, Jabeur Mulus Ke Final

Djokovic mengibaratkan Alcaraz seperti Banteng Spanyol. “Dia sangat kuat. Punya semangat juang, backhand mematikan dan pertahanan kokoh. Dia pemain yang lengkap,” aku The Djoker.

Ditanya apa yang membuat Alcaraz menjadi ancaman­nya, bintang tenis asal Serbia itu menjelaskan, dia memiliki talenta seperti Big Three (Rafael Nadal, Roger Federer dan Novak Djokovic). “Pada dasarnya dia yang terbaik dari ketiganya,” kata Djokovic, seperti disiarkan AFP.

Secara jujur, petenis 36 tahun itu mengaku, belum pernah ber­main sebaik Alcaraz.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.