Dark/Light Mode

Final Wimbledon 2023

Banteng Spanyol Habisi Djoker

Selasa, 18 Juli 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Instagram @carlitosalcarazz)
Carlos Alcaraz. (Foto: Instagram @carlitosalcarazz)

 Sebelumnya 
Roger Federer dan Rafael Nadal, akunya, memiliki kekuatan dan kele­mahan masing-masing. Sedangkan, Carlos Alcaraz adalah pemain san­gat lengkap. “Kemampuannya be­radaptasi yang luar biasa. Menurut saya, ini kunci untuk umur panjang dan karier sukses di semua permu­kaan,” jelasnya.

Bulan lalu, Djokovic mengalahkan Alcaraz di semifinal French Open. Saat itu, Alcaraz mengalami kram.

Baca juga : The Djoker Kejar Sejarah

Tapi, Alcaraz kini telah mengalahkan Djokovic dua kali dalam tiga pertemuan. Pertama kali mengalahkan Djokovic di lapangan tanah liat di Madrid Masters 2022.

Meski gagal mempertahankan 10 tahun kemenangan beruntun­nya di Center Court, Djokovic yang telah memenangi empat gelar Wimbledon ini mengaku, masih memiliki keinginan untuk terus mengejar trofi di turnamen major.

Baca juga : Libas Aryna Sabalenka, Jabeur Mulus Ke Final

“Saya telah diberkati dengan begitu banyak pertandingan luar biasa sepanjang karier saya. Saya sangat bersyukur, “ tambah Djokovic.

Dia memuji Alcaraz yang mampu bermain solid di lapan­gan rumput. Padahal, Alcaraz selama ini paling jago bermain di lapangan tanah liat.

Baca juga : Svitolina Menang, Azarenka Dicemooh

“Saya pikir saya akan mendapat masalah dengan Anda (Carlos Alcaraz) hanya di lapangan tanah liat dan lapangan keras, tetapi tidak di lapangan rumput. Tapi, sekarang ceritanya berbeda mulai tahun ini,” kata Djokovic.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.