Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Jelang Lawan PSM, Klok Bakar Semangat Maung Bandung

Rabu, 19 Juli 2023 06:34 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)
Gelandang Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok optimistis klubnya mampu memetik poin penuh saat bertandang ke markas PSM Makassar meski timnya tanpa pelatih kepala.

Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Pare Pare, Sabtu, 22 Juli 2023.

Persib saat ini dipimpin pelatih sementara Yaya Sunarya. Sosok pelatih fisik ini turut mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Klok optimis, ia dan rekan-rekanny bisa menampilkan permainan terbaik setelah di tiga laga semuanya hanya meraih satu poin alias imbang.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Teco Siap Jaga Tren Positif

“Semua tahu kondisi Persib tanpa pelatih kepala. Tapi pemain harus bangkit dan tetap kasih maksimal untuk meraih kemenangan di sana,” kata pemain bernomor punggung 23 tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/7) dilansir laman resmi klub.

Klok berharap, Persib bisa memanfaatkan situasi lawannya yang masih belum mampu meraih kemenangan di laga kandang. Ia berharap, kondisi lawannya itu bisa jadi keuntungan bagi timnya.

“Mereka situasinya sedang down juga. Ini kesempatan buat kami untuk meraih hasil maksimal di sana,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih sementara Yaya Sunarya menyatakan, timnya fokus dan siap berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Baca juga : Ini Kunci PS Barito Puncaki Klasemen Sementara

Secara personal, Yaya mengaku sedih atas keputusan mundur Milla yang kemudian diikuti dua asistennya asal Spanyol, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

"Begitupun kami. Karena itu di latihan ini, kami saling menguatkan, dan bersikap profesional. Teman teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," kata Yaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 17 Juli 2023.

Pelatih berlisensi A AFC ini optimis menatap pertandinan ke depan. Belum meraih hasil maksimal dalam tiga laga terakhir menjadi motivasi untuk bangkit.

"Kami akan fight. Seperti yang pemain bilang, kami akan fokus menjalani ini. Kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan," ucapnya

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Persija Masih Andalkan Pemain Lokal

belum mampu meraih kemenangan di laga kandang. Ia berharap, kondisi lawannya itu bisa jadi keuntungan bagi timnya.

“Mereka situasinya sedang down juga. Ini kesempatan buat kami untuk meraih hasil maksimal di sana,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.