Dark/Light Mode

Liga Inggris

Dijual Murah, Dari Rp 1,8 Triliun Lukaku Cuma Dilego Rp 649 Miliar

Rabu, 28 Juni 2023 05:59 WIB
Romelu Lukaku. (Foto : ist)
Romelu Lukaku. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino mulai berbenah musim panas ini. Ia pun ingin membersihkan pemain lama, termasuk menjual murah bomber Romelu Lukaku.

Perlu diketahui, Romelu Lukaku awalnya dibeli Chelsea dari Inter Milan sebesar Rp 1,8 triliun. Tapi akan dijual murah, cuma Rp 649 miliar pada bursa transfer musim panas ini. Penjualan ini karena The Blues --sebutan Chelsea-- tengah bersih-bersih.

Baca juga : Liga1 Menggerakkan Ekonomi Rp 9 Triliun, Sponsor Utama Kembali Dipegang BRI

Beberapa pemain lama dipastikan akan di jual karena skuad mengalami kegendutan usai mereka memborong pemain pada pertengahan musim lalu. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar penjualan adalah Romelu Lukaku.

Striker Timnas Belgia berusia 30 tahun itu diyakini tidak masuk rencana manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino untuk musim depan. Lukaku pun ingin dilego murah.

Baca juga : Nkunku Jadi Mesin Pendobrak The Blues

Tapi, Lukaku masih sepi peminat. Inter Milan yang sudah meminjamnya di musim lalu, cuma mau menambah opsi peminjaman. Sedangkan, Chelsea maunya menjual permanen.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, untuk mewujudkan keinginan itu, Chelsea disebut akan mengambil langkah terakhir. Yaitu menjual Lukaku dengan harga super murah. Yaitu 34 juta pounds atau seharga Rp 649 miliar.

Baca juga : Syukurlah, Lindelof Tetap Di MU

Padahal, Lukaku dulu dibeli Chelsea dari Inter Milan pada tahun 2021 seharga 97,5 juta pounds atau setara Rp 1,8 triliun. Sang bintang Timnas Belgia ini pun sudah siap berkemas dari markas Chelsea, Stamford Bridge.

Tapi, lagi-lagi, Lukaku masih tetap mau bermain di Eropa. Itu artinya menutup peluang Arab Saudi atau klub-klub MLS dari Amerika Serikat untuk memboyong Lukaku. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.