Dark/Light Mode

Demi Rapinha, The Citizens Jual Mahrez Ke Liga Arab Al Ahli

Jumat, 21 Juli 2023 05:58 WIB
Riyad Mahrez. (Foto : ist)
Riyad Mahrez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawara Liga Champions musim ini, Manchester City, dikabarkan menerima tawaran klub Liga Arab, Al Ahli, untuk memboyong penyerang sayap Riyad Mahrez.

Penjualan Mahrez dikaitkan dengan upaya City mendatangkan Raphinha dari Barcelona.

Seperti dilansir BBC, The Citizens - julukan Manchester City, telah menyetujui biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 579 miliar dari Al Ahli untuk menebus klausul rilis dari Riyad Mahrez.

Pemain Timnas Aljazair itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2025. Namun, seiring menit bermain yang berkurang pada musim lalu, membuat Mahrez menginginkan klub baru yang menawarkan menit bermain lebih banyak.

Baca juga : Nyusul Benzema, Kante Ke Liga Arab Saudi

Pemain berusia 32 tahun itu telah memperoleh izindari Manchester City untuk tidak ikut dalam tur pramusim klub menuju Jepang dan Korea Selatan.

The Citizens memboyong Mahrez dari Leicester City pada tahun 2018 lalu dengan mahar sebesar 60 juta Poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Selama berseragam Manchester City, Mahrez telah mencetak 43 gol dari 145 pertandingan di semua kompetisi.

Mahrez telah berkontribusi dalam deretan raihan trofi yang diperoleh The Citizens dengan mempersembahkan satu trofi UEFA Champions League, empat trofi Premier League, dua trofi FA Cup, tiga trofi EFL Cup dan satu trofi FA Community Shield.

Baca juga : Alexis Sanchez Ngarep Balik Ke Liga Inggris

Rencana penjualan Mahrez beriringan dengan santernya City mendatangkan penyerang sayap Barcelona, Raphinha.

City memantau Raphinha sebagai suksesor dari Riyad Mahrez yang telah hengkang menuju klub Liga Arab Al Ahli dengan mahar 30 juta Poundsterling.

Dana sebesar 40 juta poundsterling (Rp 772 miliar) untuk menggaet Raphinha menuju Stadion Etihad. Raphinha bergabung dengan El Barca pada bursa transfer musim panas lalu dari Leeds United dengan mahar mencapai 55 juta poundsterling.

Pemain Timnas Brazil itu telah tampil sebanyak 50 pertandingan dan mencatatkan 10 gol dan 12 assits di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim lalu.

Baca juga : The Citizens Dekati Gelar Treble Winner

The Citizens berpeluang menggaet Raphinha dikarenakan saat ini Barcelona tengah dalam masalah krisis finansial, dan sang pemain kemungkinan akan masuk daftar jual apabila ada tawaran yang menggiurkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.