Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Ini Pemain Asal Gabon Yang Direkrut Persib

Jumat, 21 Juli 2023 06:08 WIB
Levy Clement Madinda. (Foto : Ist)
Levy Clement Madinda. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib mencari pengganti Tyronne Gustavo del Pino. Penggantinya adalah pemain asal Gabon bernama Levy Clement Madinda.

Keputusan mengganti Gustavo Del Pino dilakukan jelang penutupan bursa transfer kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 pada , Kamis (20/7).

Tyronne Gustavo del Pino dikabarkan mengalami cedera serius dan harus menepi dari lapangan hijau dalam waktu cukup lama. Pemain asal Gabon, Levy Clement Madinda diharapkan bisa mengganti posisi Del Pino.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Di Atas Angin

Masuknya Madinda, membuat Persib tetap mengarungi kompetisi dengan memenuhi kuota 6 pemain asing, 1 di antaranya dari Asia Tenggara.

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini didatangkan Maung Bandung dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pinjaman. Sebelum ke Persib, Madinda sempat dipinjamkan JDT ke Negeri Sembilan.

Selama setengah musim bersama Negeri Sembilan, Madinda tampil dalam 15 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 5 assist.

Baca juga : Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Meski masa peminjaman hanya sampai bulan Desember, Teddy berharap, kedatangan gelandang serang yang pernah berbaju Celta Vigo (2012-2017) ini bisa memberikan performa yang baik dan maksimal. 

Selain JDT dan Negeri Sembilan, Madinda pertama kali berkiprah di Liga Malaysia bersama Sabah pada periode tahun 2021-2022. "Kita berharap, pemain ini bisa berkontribusi besar buat Persib," tegas Teddy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.