Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSM Makassar 4-2 Persib, Klok: Maaf, Kami Kalah

Minggu, 23 Juli 2023 05:41 WIB
Aksi Ciro Alves pada laga PSM Makassar vs Persib pada lanjutan Liga 1, Sabtu (22/7). (Foto : Persib)
Aksi Ciro Alves pada laga PSM Makassar vs Persib pada lanjutan Liga 1, Sabtu (22/7). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya menyampaikan permohonan maaf atas kekalahan 2-4 atas PSM Makassar pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion B.J. Hanibie Parepare, Sabtu (22/7). 

Skuad Maung Bandung mengalami kekalahan pertama di Liga 1.

Pemain PSM Kenzo Nambu yang kali pertama merobek gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Persib tertinggal 0-1.

Hanya berselang semenit, gawang Persib kembali kebobolan oleh pemain muda PSM, Victor Dethan melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.   

Pada menit 39, miskoordinasi yang dilakukan pemain Persib dihukum sontekan Everton yang membuah gol ketiga buat PSM. Hingga turun minum, Persib masih tertinggal 0-3.

Baca juga : Malam Ini Persik Vs Dewa United, Macan Putih Lapar Poin

Pangeran Biru melakukan pergantian pemain di babak kedua. Ryan Kurnia dan Robi Darwis masuk menggantikan Edo Febriansah dan Robi Darwis.  

Persib memperkecil ketertinggalan mellui bunuh diri Yuran Fernandez. 

Di menit 87, tandukan Nick Kuipers msih bisa diselamatkan kiper PSM. Semenit kemudian, tendangan keras Klok membobol gawang PSM untuk memperkecil ketertinggalan menjdi 2-3.

Berselang dua menit, giliran David da Silva mengancam. Namun, tendanganny diselamatkan Reza. Tambahan waktu tiga menit, Persib terus menekan. Namun, gol Andi Harjito menghentikan perlawanan dan menyerah 2-4.

Ini menjadi kekalahan pertama Persib pada musim ini. Atas hasil yng tidak diinginkan tersebut, Yaya pun meminta maaf kepada Bobotoh.

Baca juga : Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

"Inilah sepakbola. Saat ingin menyamakan kedudukan, kita bisa berpotensi kemasukan. Saya minta maaf kepada Bobotoh atas hasil ini," kata Yaya saat konferensi pers setelah pertandingan.

Tak lupa, Yaya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. "Terutama saat situasi tertinggal," ucapnya.

Gelandang Marc Klok mengaku kecewa dan sedih.

Bersama rekan-rekannya, Klok mengaku telah berusaha semakismal mungkin untuk meraih kemenangan dari PSM. Namun usaha Persib belum berbuah manis.

"Saya merasa sedih dan kecewa. Terima kasih untuk Yaya (Sunarya) yang sudah membantu dan mendukung kami," kata Klok pada konferensi pers setelh pertandingan.

Baca juga : Pelatih Madura United: Ayo, Fokus Hadapi Persis Solo!

Menurut Klok, semua pemain telah berusaha untuk bangkit dari situasi sulit yang dihadapi. "Karena itu, saya tidak ingin cari alasan. Saya juga ingin meminta maaf karena pada akhirnya kalah. Maaf untuk bobotoh karena kami tidak capai target," ucapnya.

Dia berharap, Persib bisa segera bangkit untuk kembali menatap laga selanjutnya melawan Persik Kediri, pekan depan. "Semoga situasi ini cepat berubah dan pada akhirnya bisa bangkit lagi," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.