Dark/Light Mode

Gandeng World Friends Korea, Pandu Digital Genjot Literasi Digital Di Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 16:22 WIB
Seminar dan workshop dalam pembentukan pandu digital yang digelar Kemenkominfo. (Foto: Dok. Kemenkomkinfo)
Seminar dan workshop dalam pembentukan pandu digital yang digelar Kemenkominfo. (Foto: Dok. Kemenkomkinfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Pandu Digital bersinergi dengan World Friends Korea dari National Information Society Agency (NIA) Republik Korea Selatan untuk membangun Literasi Digital di Indonesia.

Literasi digital ini diadakan dengan menggelar seminar dan workshop pembentukan pandu digital, akhir pekan lalu.

Baca juga : PSSI-Bundesliga Sepakat Genjot Prestasi Sepakbola Indonesia

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dengan dihadiri oleh 383 mahasiswa dan dosen pendamping Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Teknologi Garut (ITG).

Tujuannya adalah untuk membentuk pendamping literasi digital di segmen pendidikan yang nantinya dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan lebih baik.

Baca juga : BRIN Gandeng UTM Tingkatkan Kolaborasi Riset Dan Inovasi

“Tahun 2012 adalah pertama kalinya kita mengadakan kerja sama antara Kemenkominfo dan NIA melalui program World Friends Korea dengan mengirimkan perwakilan Relawan TIK Korea selama satu bulan di Garut untuk memperkenalkan TIK kepada masyarakat," ujar Direktur Pemberdayaan Informatika, Boni Pudjianto dalam keterangannya, Selasa (18/7).

Boni menambahkan, setelah 11 tahun kemudian, kolaborasi itu tetap terjalin. Semoga sinergi ini dapat terus berlangsung dan saling memberikan dukungan satu sama lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.