Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini Yang Bikin Keok Persija Atas Persita

Minggu, 23 Juli 2023 05:53 WIB
Bek Persija, Rizky Rido di laga Persija vs Persita, Sabtu (22/7) pada lanjutan Liga 1. (Foto : Persija)
Bek Persija, Rizky Rido di laga Persija vs Persita, Sabtu (22/7) pada lanjutan Liga 1. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan tim asuhannya. Dia mengungkapkan penyebab kakalahan Persija lawan Persita.

Persija Jakarta mengalami kekalahan pertamanya di Liga 1 2023/2024. Tim Ibu Kota harus mengakui keunggulan tuan rumah Persita.

Laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2023) sore, berakhir dengan skor 0-1.

Baca juga : PSM Makassar 4-2 Persib, Klok: Maaf, Kami Kalah

Gol semata Wayang Persita datang pada menit 81’ lewat kaki pemain muda Persita, Esal Sahrul Muhrom.

“Selamat atas kemenangan Persita. Mereka layak memenangkan laga ini. Hari ini bukan permainan terbaik kami. Padahal pekan lalu kami bermain bagus,” ucap Thomas.

Menurut Thomas, banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga tidak bisa tampil baik di lapangan.

Baca juga : Dubes RI Di Bangkok Promosi Budaya Nusantara Melalui Indonesian Festival

“Para pemain banyak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, tidak mampu menguasai bola, dan banyak melakukan kesalahan. Menurut saya seharusnya hasil seri adalah hasil paling maksimal yang bisa kami raih,” ujar Thomas

Bek Persija Rizky Ridho juga mengakui ia dan rekan satu timnya bermain kurang baik. Bek kelahiran Surabaya 21 tahun lalu itu menyebutkan setelah kekalahan ini tim akan melakukan evaluasi agar performa negatif melawan Persita tidak terulang lagi.

“Selamat atas Persita yang telah memenangkan pertandingan. Kami harus mengakui bahwa kami tidak bermain lebih baik dari mereka,” ujar Ridho.

Baca juga : Malam Ini Arema VS Bali United, 5 Pemain Inti Singo Edan Absen

“Pastinya kami akan melakukan evaluasi dari pertandingan hari ini. Dari semua kesalahan pasti kami akan pelajari agar tidak terulang,” katanya lagi.

Kapten Timnas Indonesia U-23 itu menargetkan untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa memenangkan laga melawan Persebaya di pekan kelima Liga 1 pada Minggu (30/7/2023) malam.

“Di latihan berikutnya kami harus berlatih lebih baik agar pada laga melawan Persebaya kami bisa bermain dan tampil lebih baik,” tutur Ridho.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.