Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Yaya Pede Persib Raih 3 Poin Lawan Persik

Kamis, 27 Juli 2023 19:55 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan anak asuhnya siap meraih kemenangan atas Persik pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat, 28 Juli 2023.

Yaya sudah melakukan evaluasi dengan tekad meraih kemenangan.

“Persiapan, saya pikir kami lebih fokus kepada tim sendiri. Artinya dari setiap pertandingan itu menjadi pembelajaran dan evaluasi. Ketika terakhir kami melawan Makassar ada hal positif yang bisa dikembangkan, tapi ada juga hal yang jadi evaluasi supaya tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya,” ungkap Yaya.

Baca juga : Duel Persija Vs Persebaya Dihantui Cedera Pemain

Dia punya waktu empat hari melakukan persiapan di sesi latihan. Mulai pemulihan hingga komunikasi dengan pemain.

"Kami punya tekad dan visi yang sama dan mudah-mudahan semuanya dengan izin Allah,” kata Yaya.

Bagi Persib, ini merupakan tandang ketiga musim ini. Dalam dua pertandingan tandang sebelumnya, Persib  bermain imbang 3-3 dengan Arema FC dan kekalahan 2-4 dari PSM Makassar.

Baca juga : Bojan Hodak Datang, Stiker Persib Ezra Senang

Pelatih berlisensi A AFC ini mengakui tidak mudah menang di kandang lawan. Kerja keras harus mereka lakukan untuk meredam lini depan Persik yang punya materi pemain baik.

“Persik adalah tim yang agresif, baik saat bermain home ataupun away. Persik punya motivasi yang lebih baik. Kami harus kerja keras tentunya,” ucapnya

Secara keseluruhan, menurut Yaya banyak yang perlu dibenahi dari Persib saat ini yang belum meraih satu kemenangan pun di liga. Ia menyebutkan salah satu teknis soal transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

Baca juga : Persib Tunjuk Pelatih Yang Pernah Tangani PSM Makassar

Menurut Yaya, para pemain Persib belum mendapatkan peak performa yang diinginkan. Namun ketika mereka mendapatkan kondisi permainan yang ideal maka Persib ia yakin bisa benar-benar menjadi tim yang kuat dengan materinya.

“Saya pikir, apa yang harus ditingkatkan itu semua. Misalnya ketika momen menyerang, momen ketika dalam bertahan dan momen dalam transisi. Ketika itu semua bisa kami maksimalkan dengan potensi dari setiap pemain, saya pikir kami bisa menjadi tim yang betul-betul kuat,” sebutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.