Dark/Light Mode

Sergio Ramos Mau Reuni Bareng Messi

Jumat, 28 Juli 2023 05:57 WIB
Sergio Ramos. (Foto : ist)
Sergio Ramos. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek asal Spanyol, Sergio Ramos dilirik dua klub berbeda pada bursa transfer musim panas ini. Pertama, klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Kedua, klub Inter Miami dari Amerika Serikat. Andai gabung Al Nassr, Ramos akan berjumpa Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi rekannya di Real Madrid.

Sedangkan, bila ke Negeri Paman Sam, ada Lionel Messi yang sebelumnya sama-sama di Paris Saint-Germain (PSG). Ramos merupakan salah satu pesepakbola yang memiliki catatan bermain paling banyak.

Baca juga : Luhut Mau Temui Elon Musk

Total, ada 896 laga yang telah dijalaninya saat membela PSG, Real Madrid, Sevilla, dan Timnas Spanyol. Catatan itu sempat terancam terhenti setelah PSG tidak memperpanjang kontrak, dan membuatnya berstatus tanpa klub usai berakhirnya musim 2022/2023.

Tapi, hal itu tak lantas membuat Ramos menyerah dan memilih gantung sepatu. Apalagi setelah datang dua penawaran menarik dari Al Nassr dan Inter Miami, yang membuatnya kembali bergairah main bola lagi.

Menurut 𝘭𝘒𝘱𝘰𝘳𝘒𝘯 π˜”π˜Άπ˜―π˜₯𝘰 π˜‹π˜¦­ 𝘱𝘰𝘳­π˜΅π˜ͺ𝘷𝘰, Ramos telah mengambil keputusan untuk bergabung dengan Inter Miami. Kedua belah pihak kabarnya sedang dalam pembicaraan secara intens terkait dengan detail kontrak kerja yang akan diberikan.

Baca juga : Bayar Mahal Perang Medsos

Dari pembicaraan, Miami disebut-sebut hanya tinggal selangkah lagi mempertemukan Ramos dengan Messi. Namun, Miami terganjal aturan soal Deserved Player.

Setiap klub di Major League Soccer hanya boleh mendaftarkan tiga Deserved Player. Maksudnya, hanya tiga pemain dibolehkan digaji melewati batas maksimal gaji yang boleh dikeluarkan satu klub.

Miami sudah menggunakan slot itu kepada Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Josef Martinez. Dengan kata lain, Ramos masih mungkin didatangkan, tapi tidak dengan gaji selangit.

Baca juga : Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit

Miami belakangan juga baru saja mendatangkan Jordi Alba secara gratis. Mereka masih ingin mendatangkan eks penggawa Barcelona lainnya, Andres Iniesta.

Miami diketahui juga tengah berdiskusi dengan Luis Suarez untuk bisa memboyongnya keluar dari Gremio untuk reuni dengan para rekan setimnya dulu di Barcelona.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.