Dark/Light Mode

Tyronne Del Pino Langsung Nyetel Bareng Persib

Senin, 26 Juni 2023 18:01 WIB
Penyerang Persib asal Spanyol, Tyronne Del Pino. (Foto : Persib)
Penyerang Persib asal Spanyol, Tyronne Del Pino. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru sepakan gabung bersama Persib Bandung, Tyronne del Pino mengaku sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya di skuad Maung Bandung guna mengarungi Liga 1.

Penyesuaian diri didapat lewat laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Minggu, 25 Juni 2023.

Baca juga : Tiba Di Yogyakarta, Rodriguez Langsung Gabung Skuad Persib

Pada pertandingan tersebut, Tyronne dimainkan pelatih Luis Milla sejak babak kedua bergulir. Ia masuk menggantikan Febri Hariyadi yang sebelumnya diplot sebagai penyerang kanan.

"Melalui pertandingan itu sedikit demi sedikit membuat saya lebih memahami ide pelatih, selain dari sesi latihan. Saya temukan banyak hal positif dan meyakini tim ini akan semakin berkembang. Kami masih punya satu pekan untuk bersama-sama bersiap menghadapi Liga," kata Tyronne.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial

Tyronne mengatakan, pertandingan melawan PSS juga membuatnya semakin memahami karakter permainan skuad Maung Bandung. 

"Pertandingan kemarin adalah penampilan pertama saya sejak pertandingan terakhir di Thailand satu setengah bulan lalu.  Pertandingan kemarin tentunya sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan rekan setim dan menemukan kembali ritme permainan," ungkap pemain berusia 32 tahun itu.

Baca juga : Projo Ngelawan Banteng

Pemain berusia 32 tahun ini memang gampang nyetel dengan tim Pangeran Biru. Sebab, musim lalu ia sudah berkarier bersama klub Thailand, Swat Cat.

Dari total 27 penampilannya di Thai League 1, pemain asal Spanyol ini sukses mengepak tujuh gol dan empat assist. Bukan tak mungkin, Tyronne bakal jadi pemain debutan yang meledak di Liga 1 musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.