Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Pantang Jadi Kiper Pelapis, Zion Suzuki Tolak MU

Minggu, 30 Juli 2023 05:18 WIB
Kiper asal Jepang, Zion Suzuki. (Foto : Ist)
Kiper asal Jepang, Zion Suzuki. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa kiper asal Jepang, Zion Suzuki. Kedua belah pihak sepakat dengan nilai transfer sebesar 5 juta poundsterling atau setara Rp 96 miliar.

Menurut laporan media Jepang, 𝘚𝘱𝘰𝘯𝘪𝘤𝘩𝘪 𝘈𝘯𝘯𝘦𝘹, Sabtu (29/7), negosiasi antara 𝘚𝘦𝘵𝘢𝘯 𝘔𝘦𝘳𝘢𝘩-- julukan Manchester United, dengan kiper 20 tahun itu berjalan dengan lancar.

Kontrak berdurasi tiga tahun akan ditandatangani akhir bulan ini. Tapi, kesepakatan itu mendadak batal. Zion Suzuki menolak hijrah ke Old Trafford musim panas ini.

Baca juga : Nicolas Jackson Diramal Gacor Di Chelsea

Anggota Timnas U-21 Jepang itu memilih bertahan di klubnya, Urawa Reds, yang berbasis di Tokyo. Sebab, meski sempat terguncang dengan adanya penawaran dari MU, dia tak mau jadi pemain pelapis kiper Andre Onana.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini memiliki empat penjaga gawang senior setelah kedatangan Andre Onana. Suzuki kemungkinan besar akan menjadi pengganti Onana musim ini, yang akan membatasi menit bermain regulernya di tim utama.

Zion Suzuki adalah salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipertimbangkan MU untuk peran cadangan, selain Dominik Livakovic dari Dinamo Zagreb dan kiper nomor satu Feyenoord Justin Bijlow.

Baca juga : Petinggi Gerindra Bakal Hadiri Pelantikan Depimnas Prawiro Indonesia

Namun, Bijlow baru-baru ini mengonfirmasi bahwa, MU memang telah mengontaknya, tapi belum mengajukan tawaran resmi kepada klubnya.

“United memang pernah mengontak saya. Tapi, tidak ada kelanjutannya. Saat ini saya juga tidak ingin membicarakan tentang itu untuk menghormati Feyenoord,” ujarnya.

“Bersama Feyenoord adalah pencapaian tertinggi dalam karier saya. Saya masih satu tahun lagi dan itu tidak pernah buruk,” imbuhnya.

Baca juga : Setan Merah Fokus Cari Striker Haus Gol

MU terpaksa harus membeli kiper baru setelah David De Gea memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang berakhir 30 Juni lalu.

Untuk pengganti De Gea, MU sudah mengamankan Onana. Adik Nnana Onana itu ditebus MU sekitar 47 juta poundsterling (setara Rp 913 miliar) dari klub Italia Inter Milan. Pria asal Kamerun itu akan jadi kiper utama MU musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.