Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Persebaya, Doll Kecewa Ryo Cs Gagal Cetak Gol Di Babak Kedua

Senin, 31 Juli 2023 06:05 WIB
Ryo Matsumura usai mencetak gol saat Persija vs Persebaya Surabaya., Minggu (30/7). (Foto : LIB)
Ryo Matsumura usai mencetak gol saat Persija vs Persebaya Surabaya., Minggu (30/7). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti permainan anak asuhnya di babak kedua. Sebab di babak kedua, skuad Persija unggul pemain namun tidak bisa mencetak gol.

Di menit menit 28’. Arief Catur Pamungkas mendapatkan kartu merah karena melanggar aksi Witan Sulaeman.

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Mengenang Musim 2019

Unggul jumlah pemain, Persija mengubah skor pada menit ke-38. Dimulai dari Syahrian Abimanyu yang memberikan umpan kepada Witan Sulaeman dan dilanjutkan ke Ryo Matsumura.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang tipis dengan skor 1-0  mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24, pada Mingggu (30/7) malam WIB.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persik, Maung Bandung Siap Mati-matian

"Kami main bagus di babak pertama, menguasai bola sedemikian rupa. Senang melihat para pemain saya main baik, menciptakan ritme yang bagus, mencetak gol bagus, mereka juga menunjukkan kombinasi yang bagus, finishing yang bagus," kata Thomas Doll saat memberikan keterangan seusai laga.

"Sayang kami gagal mencetak gol kedua di laga ini dan banyak kehilangan bola, meski kami unggul satu pemain. Kami banyak kehilangan bola mudah di babak kedua, sejak dari belakang, tengah, ke depan, kombinasi sepak bola kami tidak tampak di babak kedua ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Duel Persija Vs Persebaya Dihantui Cedera Pemain

Meski bermain dengan 10 pemain, Persebaya sukses mengimbangi Macan Kemayoran. Karena itulah Thomas Doll memberikan pujian kepada Aji Santoso.

"Persebaya bermain baik dengan pelatih Indonesia, saya senang dengan gaya bermain Persebaya. Mereka memainkan bola dari belakang. Mereka tidak memainkan bola panjang. Kerja yang sangat-sangat baik dari teman Indonesia saya (Aji Santoso)," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.