Dark/Light Mode

BRI Liga

Usai Bekuk Bajul Ijo, Witan Cs Makin Pede Hadapi PSS

Senin, 31 Juli 2023 20:37 WIB
Gelandang Persija, Witan Sulaeman. (Foto :Persija)
Gelandang Persija, Witan Sulaeman. (Foto :Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persija, Witan Sulaeman meyakini kemenangan melawan Persebaya memberi dampak positif bagi skuad Persija di laga Liga 1 selanjutnya.

Menurut Witan, kemenangan atas Persebaya telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain untuk menatap laga selanjutnya, yaitu melawan PSS pada 4 Agustus 2023.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan melawan Persebaya membuat tim mendapatkan kepercayaan diri lebih untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena seperti yang diketahui jeda antara laga melawan Persebaya dan laga melawan PSS tidak terlalu lama,” ujar mantan pemain FK Senica itu.

Baca juga : 2 Kali Keok, PS Barito Fokus Hadapi Singo Edan

Persija Jakarta berhasil naik ke posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Persebaya di laga pekan kelima.

Laga yang dilakoni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (30/7/2023) malam itu berakhir dengan skor 1-0.

Namun pemain kelahiran Palu 21 tahun yang lalu itu tak mau cepat puas. Walau tampil gemilang saat menghadapi Persebaya dirinya mempunyai misi untuk terus bekerja keras di setiap sesi latihan dan saat bertanding.

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Mengenang Musim 2019

“Setelah meraih kemenangan ini kami semua tetap harus bekerja keras lagi agar terus bisa menampilkan permainan terbaik untuk tim ini,” katanya lagi.

Di laga vs Persebaya, Witan memberikan pengaruh besar untuk Persebaya setelah membuat Arief Catur Pamungkas mendapat kartu merah usai melanggarnya beberapa meter di luar kotak penalti.

Keputusan wasit Armyn Dwi Suryathin pun menjadi kontrovesial. Sebab, beberapa pihak menyebutkan bola sempat mengenai tangan Witan terlebih dahulu sebelum dilanggar oleh Arief.

Baca juga : Barito Putera Vs Madura United: Setop, Bicara Head To Head!

Saat ditanya mengenai insiden kartu merah yang melibatkan dirinya, Witan merasa tidak mengontrol bola sama sekali dengan tangannya.

“Saya merasa saya kontrol bola dengan kaki kanan saya bukan pakai tangan. Tapi saya harus melihat tayangan ulangnya untuk melihat lebih jelas apa yang terjadi,” ucap Witan mengakhiri pembicaraan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.