Dark/Light Mode

Capek Paceklik Gol

Nyusul Ronaldo Ke Al Nassr, Sadio Mane Resmi Tinggalkan Bayern Munich

Rabu, 2 Agustus 2023 05:40 WIB
Pemain internasional Senegal, Sadio Mane akhirnya pergi meninggalkan Bayern Munich. Bergabung dengan KLb Arab Saudi, Al Nassr. (Foto: Instagram)
Pemain internasional Senegal, Sadio Mane akhirnya pergi meninggalkan Bayern Munich. Bergabung dengan KLb Arab Saudi, Al Nassr. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan penyerang Liverpool Sadio Mane akhirnya pergi meninggalkan Bayern Munich, menyusul jejak Cristiano Ronaldo. Dia bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr, untuk masa kontrak empat tahun.

Meski awalnya tampil mengesankan, koleksi gol pemain berusia 31 tahun itu terhitung cekak. Dari 38 laga yang dimainkan untuk Bayern, Mane hanya mampu mengantongi 12 gol.

Pemain asal Senegal itu bahkan terlibat adu fisik dengan Leroy Sane di ruang ganti Manchester City, setelah kalah di pertandingan Liga Champions.

Baca juga : Dijual Munich Ke Al Nassr, Mane: Ini Menyakitkan

Namun kabarnya, juara Jerman itu sudah berhasil mendapatkan kembali, sebagian dari total 35 juta poundsterling atau Rp 676,86 miliar yang mereka bayarkan kepada Liverpool, untuk memboyong Mane setahun lalu.

“Dia mengalami tahun yang tak mudah di sini, sejak pindah dari Anfield,” kata CEO Bayern Jan-Christian Dreesen, seperti dikutip BBC, Selasa (1/8).

Menurutnya, untuk saat ini, pergi meninggalkan Bayern adalah yang terbaik bagi Mane.

Baca juga : Mardiono Minta Maksimalkan Suara Generasi Muda

“Kami saling berpelukan. Kami tidak menyukai apa yang terjadi sekarang. Tapi kami pikir, itulah yang terbaik dalam situasi ini. Kadang, sesuatu berjalan tak seperti yang kita harapkan,” kata Dressen.

“Saya akan selalu memiliki hubungan baik dengannya. Saya juga tidak akan merasa senang, jika hal seperti ini terjadi. Solusi terbaik untuk saat ini adalah saling melepaskan ikatan,” imbuhnya.

Arab Saudi kini seolah menjadi magnet bagi para pemain bola top mancanegara. Salah satu klub yang banyak merekrut pemain beken dunia adalah Al Nassr.

Baca juga : Busquets Tinggalkan Barca

Setelah merekrut peraih Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo pada Desember 2022, musim panas ini Al Nassr mengangkut pemain top macam gelandang Kroasia Marcelo Brozovic, bek sayap Brasil Alex Telles dan gelandang Pantai Gading Seko Fofana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.