Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arema VS Persik, Eduardo Waspadai Racikan Anyar Macan Putih

Jumat, 19 November 2021 14:02 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC bersiap memulai langkah di seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11) sore. Singo Edan mewaspadai racikan pelatih anyar tim berjuluk Macan Putih itu. 

Menghadapi laga derbi Jatim yang sarat gengsi, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan tim tetap mengincar hasil sempurna guna melanjutkan tren positif yang mereka raih di seri 2 lalu. 

Melihat Persik yang baru saja melakukan pergantian pelatih, ia menilai hal tersebut perlu diwaspadai Johan Ahmat Farizi dkk. Karena dengan pergantian tersebut akan memberi motivasi tambahan bagi para pemain Persik untuk meraih hasil positif perdana bersama pelatih barunya.

“Mereka memiliki pelatih baru yang tentu akan menjadi motivasi bagi mereka dan kita akan berusaha meraih 3 poin di pertandingan besok,” ujar Eduardo Almeida.

Baca juga : Orangtua Kudu Bijak, Liburan Di Masa Pandemi Bahayakan Anak

Eduardo Almeida tidak mengetahui rekam jejak pelatih anyar Persik Kediri, Javier Roca. Namun ia telah melakukan analisis terhadap kekuatan tim lawan. 

Tetapi ia menegaskan bahwa Arema FC fokus ke persiapan dan tidak hanya memikirkan kekuatan lawan.

“Meski bukan hal mudah tapi kita mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan, saya selalu fokus pada tim kita sendiri,” pungkas mantan arsitek Semen Padang.

Menghadapi Persik, Arema dipastikan tanpa tiga pemain andalan di lini serang yakni Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo

Baca juga : KPK Tak Gunakan Kaca Mata Politik

Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat enggan menyebut absennya 3 pemain Arema FC di lini serang bukan sebuah keuntungan. 

Ia menilai tanpa ketiga pemain tersebut, Arema FC merupakan tim yang berkualitas dengan kedalaman merata. Sehingga absennya ketiga pemain tersebut sudah disiapkan pengganti yang memiliki kualitas sepadan. Namun ia juga menegaskan bahwa Persik akan tampil fokus guna meraih tiga poin.

Untuk itu ia tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin dan mengawasi setiap pergerakan lawan dan mewanti-wanti Dani Saputra dkk agar tidak membiarkan pemain Arema FC leluasa mengobrak-abrik pertahanannya.

“Kita tahu semua pemain Arema itu bagus ya, pemain inti atau cadangan semua sama. Di situ ada Fortes (Carlos), ada Rafli (Muhammad). Mereka semua rata-rata bagus. Jadi kita tetap berusaha untuk jangan sampai mereka berkembang masuk ke pertahanan kita,” ungkap Alfiat.

Baca juga : Seri 3, Pesut Etam Waspadai Persija Dan Arema FC

Dengan mengincar poin penuh, Alfiat meminta pemain untuk tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan bekerja keras sepanjang laga menunjukkan penampilan terbaik di atas lapangan saat menghadapi Arema FC.

“Kita harus maksimal, kita harus menang. Walaupun bagaimana nanti hasilnya, yang penting kita sudah bekerja keras. Kita pasrahkan kepada Allah semoga Allah memberikan kemenangan kepada kita,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.