Dark/Light Mode

Australian Open 2023

Trio Garuda Melenggang

Kamis, 3 Agustus 2023 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Tapi, di set kedua dan ketiga, Jojo tidak memberi kelelu­asaan Momota untuk mengem­bangkan permainannya. Jojo mampu meredam serangan Momota. Justru, serangan dan smash Jojo tak mampu diredam Momota.

Di set kedua dan ketiga ini milik Jojo. Momota dibuat tak berkutik. Jojo pun menang den­gan 21-14, 21-12.

Baca juga : Praveen/Melati Adaptasi Shuttlecok Yang Lebih Kencang

Kemenangan sama dirasakan tunggal putra ketiga Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Meski sudah cukup lama tidak tampil karena cedera, Vito --panggilan akan Shesar Hiren Rhustavito-- tampil cukup impresif saat meng­hajar tunggal putra dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Vito sangat menikmati permain di set pertama. Vito sangat dominan, mendikte Wangcharoen. Buktinya, Vito sangat jauh meninggalkan perolehan angka Wangcharoen.

Baca juga : Australia Open 2023: Apriyani/Fadia Siap Capek Di Babak Kedua

Serangat cepat dan smash Vito tak mampu dibendung pebulutangkis dari Negeri Gajah Perang itu. Vito menang dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Wangcharoen memberikan perlawanan. Kejar mengejar angka terjadi di set kedua ini. Beberapa kali, Wangcharoen sedikit unggul angka. Lalu disamakan Vito. Hingga memasuki angka 19-19. Tapi, dengan kematangan, Vito me­nang dengan 21-19.

Baca juga : Pertama Dalam Sejarah, Ahsan/Hendra Menang WO

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 3/8/2023 dengan judul Australian Open 2023, Trio Garuda Melenggang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.