Dark/Light Mode

Berpisah Dari Munchen

Sadio Mane Dipeluk Al-Nassr

Kamis, 3 Agustus 2023 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Twitter @AlNassr_EN)
Sadio Mane. (Foto: Twitter @AlNassr_EN)

 Sebelumnya 
Ketika Liverpool memenang­kan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo 30 tahun, pada musim 2019-20, Mane mencetak 18 gol.

Namun, pada 2022, Mane memutuskan membutuhkan tantangan baru, di tengah rumor dirinya tidak suka berbagi soro­tan dengan Salah di Anfield.

Munchen datang dan mem­berikan tawaran kepada Mane bahwa dia akan menjadi anda­lan lini depan mereka, setelah Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona. Setelah tampil gemilang di awal musim ber­sama Munchen, Mane mulai kesulitan mencetak gol.

Baca juga : Terima Kunjungan Menhan Saudi, Prabowo Ngarep Kerja Sama Pertahanan Diperkuat

Kemudian, pada November, Mane mengalami cedera fibula dan harus absen panjang, ter­masuk gagal membela Senegal di Piala Dunia 2022.

Saat kembali bermain, masalah Mane di Munchen semakin parah ketika dia berkelahi den­gan rekan setimnya, Leroy Sane, usai klub Bavaria itu kalah dari Manchester United di laga Liga Champions.

Munchen disebut mendenda Mane sebesa 350 ribu euro dan skorsing satu pertandingan. Mane mengakhiri musim dengan raihan 12 gol dalam 38 laga.

Baca juga : Dijual Munich Ke Al Nassr, Mane: Ini Menyakitkan

CEO Bayern Muenchen Jan-Christian Dreesen mengucapkan salam perpisahan kepada Mane dan berterima kasih atas kerja kerasnya selama membela klub Jerman itu selama satu tahun.

“Ini bukan tahun yang mu­dah baginya. Menderita cedera tepat sebelum Piala Dunia dan absen membela timnas Senegal, yang sebelumnya dia pimpin dan sukses meraih Piala Afrika serta kualifikasi Piala Dunia,” katanya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 3/8/2023 dengan judul Berpisah Dari Munchen, Sadio Mane Dipeluk Al-Nassr

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.