Dark/Light Mode

Liga Jerman

Deal, Munchen Rekrut Bintang Korea Selatan

Jumat, 30 Juni 2023 05:56 WIB
Bek Napoli, Kim Min-jae (kanan). (Foto : Ist)
Bek Napoli, Kim Min-jae (kanan). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen dikabarkan tengah mendekati bek Napoli, Kim Min-jae. Bahkan, rumornya pemain asal Korea Selatan itu sudah mencapai kesepakatan verbal.

Hal itu diungkapkan pakar transfer kenamaan, Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

Baca juga : Solmet: Gibran Berhasil Majukan Kota Solo

Menurutnya, Kim Minjae akan menandatangani kontrak lima tahun sampai 2028 dengan The Bavarian - julukan Munchen. “Bayern telah mencapai kesepakatan verbal total dengan Kim Min-jae secara pribadi, here we go,” tulis Romano melalui Twitter, kemarin.

Jurnalis asal Italia itu juga mengabarkan Bayern kini tinggal menebus klausul rilis pemain andalan Luciano Spalletti di lini belakang Partenopei dalam meraih scudetto musim lalu tersebut yang dikabarkan sebesar 50 juta euro.

Baca juga : Ini Rute Dan Jadwal Bus DAMRI JA Connexion Dari Bandara Soekarno-Hatta

“Kim telah menerima proposal kontrak seperti yang dikonfirmasi oleh sumber klub. Kontrak berlaku hingga 2028. Langkah selanjutnya ke Bayern: bayar klausul rilis,” lanjutnya.

Setahun membela Napoli setelah didatangkan dari klub asal Turki Fenerbahce dengan biaya 18.05 juta euro pada Juli 2022, Kim Min-jae telah tampil 45 kali di semua ajang dengan rincian 35 di Serie A, sembilan di Liga Champions, dan satu di Coppa Italia, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Baca juga : PSS Sleman Perpanjang Kontrak Gelandang Asal Lebanon

Satu tahun bersama tim yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona itu, pesepak bola bola 26 tahun tersebut mencetak dua gol dan dua assists.

Penampilan apiknya musim lalu membuatnya menjadi pemain nomor empat Napoli dengan menit terbanyak (3.878’), di bawah Stanislav Lobotkan (4.042’), Alex Meret (4.080’), dan Giovanni Di Lorenzo (4.147’).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.