Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Maguire Cabut, MU Siapkan 2 Ban Serep

Jumat, 4 Agustus 2023 05:50 WIB
Bintang MU, Harry Maguire. (Foto : Ist)
Bintang MU, Harry Maguire. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Manchester United (MU) Harry Maguire berpeluang hijrah ke West Ham United pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk mengantisipasi kepergiannya, Setan Merah --julukan MU-- sudah menyiapkan dua pengganti. Menurut laporan Skysport, Kamis (3/8), Maguire sudah dipinang West Ham beberapa waktu lalu.

Namun, tawaran yang diajukan senilai 20 juta poundsterling atau setara Rp 382 miliar ditolak mentah-mentah. MU ingin nilainya lebih besar dari itu.

Eks pemain Leicester City itu juga tidak tertarik pindah ke London Stadium. Dia ingin hengkang ke pelabuhan lain yang lebih mentereng jika akhirnya harus meninggalkan Old Trafford.

Baca juga : Duh, Harry Kane Sudah Muak Dengan Manajemen Spurs

Namun, masih menurut laporan itu, West Ham belum mau menyerah. Hammers --julukan West Ham-- akan melayangkan proposal kedua ke MU.

Bola kini berada di tangan Setah Merah dan Maguire apakah menerima tawaran itu. Yang jelas, Manchester United tidak bakal terlalu panik karena punya rencana cadangan.

Yaitu berniat meminang bek Everton Jarrad Branthwaite atau penggawa Nice Jean-Clair Todibo, untuk menggantikan posisi Maguire.

Karena seperti diketahui, Maguire belakangan santer dilaporkan bakal dijual MU di jendela transfer kali ini. Alasannya karena kecewa dengan performa berusia 30 tahun dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Baca juga : Sore Ini Lawan Macan Putih, PSM Siap 200 Persen

Situs Transfermarkt mencatat Maguire cuma tampil dalam 31 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi musim lalu.

Namanya tergusur dari penggawa lini belakang lain, yakni Lisandro Martinez dan Raphael Varane, yang akhirakhir ini lebih sering menjadi pilihan pertama Ten Hag.

Lebih lanjut, Maguire juga baru saja kehilangan ban kapten MU yang diserahkan secara permanen kepada Bruno Fernandes. Rentetan kejadian kurang menyenangkan itu membuat sang pemain diyakini bakal cabut dari klub raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas.

Rendahnya wibawa Maguire juga terlihat pada laga pramusim terakhir MU di Amerika Serikat. Dia dibentak kiper anyar Andre Onana saat Setan Merah kalah 2-3 dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Tambah Amunisi, Chelsea Buru 2 Pemain Brighton

Karena kesalahan umpan Maguire yang diberikan kepada Christian Eriksen, MU nyaris saja kebobolan. Untung saja, Onana berhasil lakukan penyelamatan.

“Saya mencoba banyak bicara kepada dia karena saya tahu dia pemain bagus, dia salah satu kapten di tim ini,” kata Onana seperti dikutip Metro, Kamis (3/8).

“Dia besar dan bagus dengan bola, jadi saya menuntut dia dan dia orang yang baik. Saya berteman baik dengan dia. Saya harus bicara ke dia karena saya jaga gawang dan saya menuntut pemain lain menjaga juga,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.