Dark/Light Mode

DPLN AMPI Inggris Dikukuhkan, AMPI Siap Berkembang Di Tanah Eropa

Senin, 31 Juli 2023 15:51 WIB
Pelantikan DPLN AMPI Inggris Oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga. (Dok. AMPI)
Pelantikan DPLN AMPI Inggris Oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga. (Dok. AMPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) AMPI Inggris.

Sebelumnya Jerry melantik kepengurusan AMPI di Turki, Australia, dan Hong Kong.

Kini, AMPI memulai perluasan kekaryaannya dengan melantik pengurus DPLN AMPI Negara Inggris dengan menggaet anak-anak muda Indonesia yang berada di sana.

Inggris menjadi negara pertama yang menjadi gerbang pelebaran sayap AMPI di tanah Eropa.

Baca juga : Cocoklogi Dimainkan, Prabowo: Saya Nyaman Di Tengah PBB Dan PKB

Jerry Sambuaga, menyampaikan optimismenya bahwa AMPI mampu terus berkembang di negara-negara Eropa.

"Saya optimistis, bahwa AMPI dapat terus berkembang luas di negara-negara Eropa. Saya juga berharap, anak-anak muda di Inggris ini mampu menjadi katalisator kekaryaan, dan menularkan semangat yang sama kepada anak-anak muda Indonesia di Inggris," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7).

Dalam kunjungan ke Inggris, Jerry Sambuaga didampingi beberapa pengurus DPP AMPI diantaranya, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita dan Ketua Bidang Organisasi DPP AMPI Gidion Kaunang.

Menurut Jerry Sambuaga, sebagai negara yang dikenal memiliki banyak pusat pendidikan tinggi ternama, Inggris tentu menjadi pilihan utama anak-anak muda Indonesia untuk mengenyam pendidikan.

Baca juga : Program TNI AD Manunggal Air Siap Dibangun Di Papua

"Berangkat dari hal tersebut, kehadiran AMPI mampu memberikan warna baru untuk kegiatan kepemudaan disana," jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menambahkan AMPI menjadi satu dari sebagian kecil wadah organisasi pemuda Indonesia di Inggris.

Harapannya, AMPI tidak hanya mampu jadi sarana berkembang, namun juga menjadi tempat untuk menyatukan ide, gagasan, dan karya-karya yang dapat membawa nama baik Indonesia dan Partai Golkar di Inggris.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Inggris, Galih Anugerah Sukardi, memberikan apresiasinya kepada DPP AMPI karena telah berhasil membentuk dan mengukuhkan kepengurusan AMPI Inggris.

Baca juga : Wapres Tegaskan Pembangunan Di Tanah Papua Untuk Orang Papua

Dia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa AMPI adalah percontohan bagi organisasi kepemudaan Indonesia lainnya yang juga ingin berkembang di dunia internasional.

"Saya turut senang dan bangga dapat menjadi bagian dari semangat perluasan AMPI di kancah internasional. Sama dengan Ketua Umum Jerry Sambuaga, saya juga optimistis bahwa AMPI akan terus berkembang di Inggris dan terus meluas di tanah Eropa," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.