Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini Lawan Macan Putih, PSM Siap 200 Persen

Kamis, 3 Agustus 2023 11:44 WIB
Para pemain PSM Makassar saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (3/8) pukul 15.00 WIB, PSM Makassar akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

PSM bakal memanfaatkan dukungan penonton di kandang sendiri setelah sebelumnya hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC.

“Kita akan bermain 200 persen dan saya berharap suporter datang,” ujar pelatih Bernardo Tavares.

Dia berharap dukungan suporter untuk memadati setiap tribun agar dapat memompa motivasi bertanding pemain di atas lapangan. “Saya imbau pada suporter untuk datang memberikan support pada kita agar pemain mempunyai energi ekstra,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

Baca juga : Lawan Madura United, PSIS Masih Tanpa Carlos Fortes

“Saya harap dan tekankan suporter datang memberi ekstra dukungan,” sambungnya.

Sementara melihat kekuatan Persik, Bernardo Tavares menilai komposisi materi pemain yang dimiliki tim berjuluk Macan Putih itu cukup bagus.

Dia juga menilai musim ini di bawah arahan pelatih baru, Marcelo Rospide permainan yang ditunjukkan Persik lebih agresif dibandingkan musim lalu.

“Persik tidak berubah dari tahun lalu, tim bagus dan bermain lebih agresif lagi dan kalau kita tidak memberikan kerja keras atau tanpa bola pertandingan akan sulit bagi kita,” ucap pelatih berusia 42 tahun itu. “Akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kita melawan Persik,” tandasnya.

Baca juga : Levy Madinda Siap Lakoni Debut Lawan Bali United

Persik Kediri sendiri menghadapi misi sulit. Pasalnya tim berjuluk Macan Putih baru saja menelan dua kekalahan dan mengakui keunggulan beruntun di dua laga terakhirnya lawan Dewa United FC dan Persib Bandung.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menginginkan laga melawan PSM sebagai laga penebusan kegagalan timnya meraih poin di dua laga terakhir.

Tetapi dia juga tak menutup mata bahwa lawan yang dihadapi adalah juara bertahan yang dikenal sulit ditaklukkan saat berlaga di markasnya.

“Kami melakukan perjalanan yang cukup jauh sehingga kami tidak melakukan latihan. Kami datang ke sini dengan hasil kurang baik di partai sebelumnya,” ungkap pelatih asal Brasil itu. “Tentu target tim ke sini meraih hasil maksimal,” imbuhnya.

Baca juga : Sato: Sulit Lawan Bali United Meski Persib Main Di Kandang

Demi mewujudkan misi yang cukup sulit itu, Marcelo Rospide akan mengerahkan segala daya upaya yang dimiliki timnya untuk bisa mencuri hasil positif di kandang PSM.

Dia pun berkaca pada keberhasilan Dewa United yang mampu mengalahkan PSM di sana beberapa waktu lalu.

“Terkait PSM saya tahu tim kuat dan dibutuhkan keseimbangan kita coba bermain aman dan akan memaksimalkan semua strategi yang sudah saya siapkan,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.