Dark/Light Mode

Tenis Washington Terbuka 2023

Duo Petenis AS Tidak Berkutik

Senin, 7 Agustus 2023 07:00 WIB
Jessica Pegula (kiri) dan Taylor Fritz (kanan). (Foto: Net)
Jessica Pegula (kiri) dan Taylor Fritz (kanan). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua petenis papan atas Amerika Serikat (AS), Jessica Pegula dan Taylor Fritz tersingkir di babak semifinal Washington Terbuka 2023. Kekalahan ini membuat kecewa para pendukungnya yang bejubel memadati arena.

Jessica Pegula takluk di tangan petenis Yunani, Maria Sakkari yang menempati unggulan keem­pat. Selanjutnya, Maria Sakkari akan menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Coco Gauff di final setelah mengalahkan petenis Rusia Liudmila Samsanova, sang juara bertahan, dengan straight set.

Bagi petenis peringkat sem­bilan, Sakkari, ini final perta­manya sejak kalah dari Pegula Oktober lalu di Guadalajara.

“Akan ideal jika saya bisa keluar dari lapangan satu jam lebih awal. Tapi pada akhirnya saya mendapatkan kemenangan yang paling saya inginkan,” kata Sakkari.

Baca juga : Praveen/Melati Adaptasi Shuttlecok Yang Lebih Kencang

Sakkari yang mencapai fi­nal ketujuh dalam kariernya, memenangi satu-satunya gelar WTA pada 2019 di Rabat.

Sedangkan Pegula, juara Washington 2019 gagal men­capai final kelimanya, tetapi akan menyamai karier tertinggi ketiganya di peringkat dunia pekan depan.

Sakkari meningkatkan domi­nasi 5-3 head-to-head melawan Pegula, yang memenangi perte­muan terakhir mereka sebelum­nya di semifinal Doha pada Feb­ruari. Sakkari mendominasi set pertama dan unggul 4-1 pada set kedua tetapi Pegula mematahkan servis Sakkari pada gim ketujuh dan bertahan untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Sebuah kesalahan ganda membuat Pegula mendapat pelu­ang break pada gim kesembilan dan pukulan forehand Sakkari melebar. Petenis Amerika itu kemudian bertahan untuk me­maksakan set ketiga.

Baca juga : Jojo Tak Berdaya Ladeni ‘Si Menara’

“Semuanya rumit di set kedua. Yang ketiga, saya hanya mencoba untuk tetap berada di masa seka­rang. Saya mencoba mengatasi diri saya sendiri dan mengang­gapnya sebagai tantangan baru,” ujar Sakkari.

Sementara itu, di sektor tung­gal putra, Taylor Fritz harus mengakui kehebatan petenis Belanda, Tallon Griekspoor 3-6, 6-3, 6-2. Di babak final, Griekspoor akan melawan pe­tenis Inggris Dan Evans, yang mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 6-3, 7-6 (7-4).

Petenis asal Belanda itu memenangi lima pertandingan terakhir, dengan 20 dari 27 poin, untuk meraih kemenangan perta­manya atas lawan berperingkat 10 besar dunia, sekaligus memberi dirinya kesempatan untuk meraih gelar ketiga tahun ini.

“Kemenangan Top 10 per­tama adalah sesuatu yang sangat saya cari. Mengalahkan Taylor bermain di kandang cukup isti­mewa,” kata Griekspoor.

Baca juga : 30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Mulai Jalani Karantina

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 7/8/2023 dengan judul Tenis Washington Terbuka 2023, Duo Petenis AS Tidak Berkutik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.