Dark/Light Mode

Ngeri, Pesepakbola Kosta Rika Diterkam Buaya

Senin, 7 Agustus 2023 05:52 WIB
Jesus Alberto Lopez Ortiz. (Foto : Ist)
Jesus Alberto Lopez Ortiz. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita duka datang dari Kosta Rika. Pesepakbola amatir dari klub Deportivo Rio Canas, Jesus Alberto Lopez Ortiz, dilaporkan tewas dimangsa buaya di sungai.

Dikutip dari The Sun, Minggu (6/8), kejadian memilukan itu terjadi di sungai Rio Canas, Provinsi Guanacaste, saat Ortiz sedang merendamkan diri dalam air.

Baca juga : Menpora Dito Pede Timnas Sepakbola Amputasi Juara Di Malaysia

Seekor buaya berukuran sekitar 3 meter tiba-tiba menyerang dan membawa Ortiz masuk ke dalam air. Videonya pun viral di dunia maya.

Polisi setempat, lewat pernyataannya, mengaku membunuh buaya itu dengan menembaknya. Jenazah pesepakbola itu kemudian dievakuasi. Apa yang menimpa Ortiz, yang kerap disapa Chucho, menghadirkan duka mendalam buat keluarga dan timnya.

Baca juga : Singa Muda Siap Terkam Matador

Keluarga berharap penduduk membantu biaya pemakamannya, yang coba dibantu klub. “Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan kematian pemain kami Jesús López Ortiz,” tulis pernyataan klub Ortiz, Deportivo Rio Canas.

“Beristirahatlah dengan tenang, Chucho - kami juga merasakan kepedihan keluarganya,” lanjut pernyataan klub.

Baca juga : Dua Kali, Wali Kota Nikahi Buaya

Sementara komentar diberikan pendukung di Facebook. “Selalu dengan kerendahan hatinya yang menjadi ciri khasnya. Tadi malam dia menyenangkan kami dengan pertandingan terakhirnya,” tulis penggemar.

“Kami akan merindukanmu, Chucho. Bola selalu di angka 10,” lanjut isi komentarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.