Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Persib Mau Pecahkan Rekor Jelek Lawan Bali United

Kamis, 3 Agustus 2023 08:01 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (3/8) Persib Bandung membidik tiga poin kedua saat menjamu Bali United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Bojan Hadok belum bisa menemani Persib karena masih proses administrasi. Yaya Sunarya kembali dipercaya memutus tren negatif Persib saat bertemu Bali United.

Bali United punya rekor fantastik melawan Persib sejak Liga 1 2017. Serdadu Tridatu tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir. Bali United mampu mengalahkan Persib lima kali, sedangkan lima pertemuan lainnya berkesudahan imbang. .

"Sejak (Stefano Cugura) Teco datang, mereka (Bali United) melakukan revolusi. Kita pun mengalami perubahan, tapi hasilnya belum meraih kemenangan. Tentunya itu sebuah statistik yang menjadi motivasi buat kita untuk bisa memecahkannya di pertandingan besok (hari ini)," kata Yaya dilansir laman resmi klub.

Meski begitu, pelatih berlisensi A AFC itu meyakini, Persib sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu setelah Pangeran Biru meraih kemenangan 2-1 atas Persik, Jumat, 28 Juli 2023 lalu.

Baca juga : Levy Madinda Siap Lakoni Debut Lawan Bali United

"Saya pikir, kita mendapat momentum karena di pertandingan kemarin melawan Persik bisa menghasilkan poin penuh. Itu menjadi modal dan motivasi tambahan. Apalagi kita akan bermain di rumah sendiri yang tentunya dukungan dari Bobotoh di stadion akan semakin meningkatkan mental tim," ungkapnya. 

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra "Teco" Rodrigues mengatakan, anak asuhnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di pertandingan menghadapi Persib.

"Buat pertandingan ini, kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan tim. Kita lebih fokus kepada recovery pemain dan hari ini akan melihat kondisi fisik untuk kita bisa memilih pemain. Kita tahu, PERSIB adalah tim yang bagus dan harus kerja keras untuk mendapat hasil bagus," bebernya

Sementara gelandang asing Bali United, Mohammed Rashid bersemangat bisa kembali ke kota pertamanya di Indonesia.

Meski berstatus sebagai lawan Maung Bandung, Rashid akan tetap profesional untuk memberikan hasil terbaik bagi Serdadu Tridatu yang menjadi klubnya saat ini.

Baca juga : Sato: Sulit Lawan Bali United Meski Persib Main Di Kandang

“Alhamdullilah, saya bisa kembali lagi ke sini (Bandung). Seperti yang Coach sampaikan, bila persiapan kami ada di fokus recovery dan satu latihan taktikal. Kami akan berusaha di laga besok malam. Insya Allah kami bisa meraih kemenangan dan tentunya membawa pulang 3 poin,” ungkap Rashid.

Kota Bandung sendiri memberikan tinta pengalaman indah bagi Rashid, sehingga tidak mudah bagi pemain Timnas Palestina itu untuk melupakan Bandung dengan mudah.

Dia sudah menganggap Bandung seperti rumah yang nyaman untuk disinggahi.  

“Bandung selalu terbuka untuk saya. Alhamdullilah saya bisa kembali lagi ke sini dan menyapa teman atau suporter di sini. Saya merasa ini sudah seperti rumah saya,” ungkap Rashid.

Rashid sendiri optimis bisa memberikan semangat baru bagi rekan-rekannya di Bali United dan meraih poin dari tuan rumah di Stadion GBLA.

Baca juga : Ada 3 Kandidat, Singo Edan Bidik Pelatih Asing

Jika berhasil menang, maka pasukan Serdadu Tridatu akan memperoleh tambahan 3 poin menjadi 12 poin yang membuat tim asuhan Teco ini semakin kokoh di klasemen atas.

Bali United saat ini berada di peringkat ke-4 di papan klasemen dari hasil meraih 9 poin atas 3 kemenangan sepanjang 5 pekan pertama.

Sementara Persib Bandung saat ini berada di bawahnya dengan menghuni peringkat 11 dengan perolehan 6 poin dari 5 laga yang sudah dijalankan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.