Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Real Madrid Vs PSG, Minus Para Bintang

Rabu, 18 September 2019 12:24 WIB
Mauro Icardi. (Foto : istimewa)
Mauro Icardi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara 13 kali Real Madrid akan melawat ke Stadion Parc des Princes, bertemu tuan rumah Paris Saint Germain. Kedua tim sama-sama kehilangan pemain pilar jelang Laga Grup A Liga Champions Kamis (19/9) dini hari nanti WIB.

PSG takkan diperkuat dua penyerang terbaiknya, Kylian Mbappe dan Neymar. Mbappe belum pulih total dari cedera. Neymar, yang akhir pekan kemarin mencetak gol tunggal penentu kemenangan atas Strasbourg dengan tembakan salto spektakuler, harus menjalani skorsing dua pertandingan awal.

Selain itu, kondisi Edinson Cavani juga masih meragukan. Cavani bisa tampil melawan Madrid, tapi mungkin cuma dari bangku cadangan. Mauro Icardi, yang baru dipinjam dari Inter Milan, bakal dipercaya oleh pelatih Thomas Tuchel untuk menjadi ujung tombak serangan timnya.

Baca juga : Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan

Di bawah mistar PSG, ada sosok yang pasti sangat dikenal oleh para pemain Madrid. Keylor Navas bakal tampil sebagai starter saat melawan eks klubnya nanti.

Dari kubu Madrid, masalah serius menimpa lini belakang mereka. Nacho serta kapten Sergio Ramos harus absen akibat skorsing, dan ini tentu memusingkan sang pelatih Zinedine Zidane.

Sejak awal musim ini, Madrid selalu gagal clean sheet dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan di La Liga, total enam kali kebobolan total. Tanpa Ramos, kiper Thibaut Courtois bakal perlu bekerja lebih keras dalam mengamankan gawangnya.

Baca juga : Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

Pelatih Madrid Zinedine Zidane diperkirakan akan memasang Eden Hazard dari menit awal. Hazard bakal bekerja sama dengan Benzema dan Gareth Bale di lini serang. James Rodriguez, yang tampil apik dan menyumbang satu assist saat mengalahkan Levante, bakal jadi salah satu starter di lini tengah.

Bersama Toni Kroos dan Casemiro, mereka bakal menjadi penghubung antarlini sekaligus penyeimbang di sentral lapangan. Zidane pun yakin bahwa Real Madrid bisa kembali menjadi salah satu raja di Liga Champions. “Tidak masalah jika kami bukan lagi favorit juara di Liga Champions. Kami yakin bahwa kami masih mampu untuk memenanginya meski pola pikir kami sudah berbeda sejak kegagalan musim lalu,” kata Zidane.

Pertemuan ini langsung menjadi ajang nostalgia bagi Navas, yang merupakan mantan pemain El Real. “Aku menjalani hidupku tanpa rasa kecewa dan terus berusaha bekerja keras sepanjang waktu,” ujar Navas.

Baca juga : Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

“Aku memiliki pengalaman menakjubkan di Madrid yang menjadi bagian dari karierku, tapi sekarang aku berada di Paris dan aku ingin memberikan yang terbaik di sini untuk para fans PSG, yang telah menyambutku dengan kasih sayang yang besar,” sambungnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.