Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Witan Nyaman Jadi Bek Sayap Kiri Persija

Selasa, 8 Agustus 2023 16:18 WIB
Witan Sulaeman. (Foto : Ist)
Witan Sulaeman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Witan Sulaeman mengapresiasi racikan strategi Thomas Doll menempatkan dirinya sebagai bek sayap kiri. Saat ini, Witan ditempatkan oleh pelatih Persija Thomas untuk bermain di bek sayap kiri dalam tiga laga terakhir. 

Itu setelah bek Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC (22/7).

Bukannya menggantinya dengan bek, Witan justru dipilih untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Ia menggantikan posisi Firza yang mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Hansamu. 

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

Tapi itu malah berbuah manis. Witan kini menjelma menjadi mesin assist untuk Persija Jakarta. Dalam enam laga awal BRI Liga 1 2023/24, Witan sudah memberikan empat assist untuk Macan Kemayoran. 

Kini dirinya memuncaki daftar pemain dengan assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, yaitu Stefano Lilipaly dari Borneo FC Samarinda dan Fransisco Rivera (Madura United FC).

Meskipun keputusan Thomas Doll mengejutkan, Witan justru tampil gemilang dengan posisi barunya. Saat ditanya mengenai posisi itu, Witan mengaku sudah mulai betah dengan peran tersebut.

Baca juga : Oleg Ungkap Strategi Persikabo Bekuk Bajul Ijo

“Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap,” ujar Witan sambil mengangguk kecil.

Witan menambahkan bahwa di mana pun Thomas Doll menempatkan dirinya untuk bermain, dia akan berusaha untuk bermain maksimal.

“Saya akan selalu siap bermain di posisi mana pun asalkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Tidak peduli bermain di posisi bek sayap, striker, atau gelandang saya akan selalu coba memahami arahan pelatih dan membantu tim sebisa mungkin,” kata Witan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.