Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Oleg Ungkap Strategi Persikabo Bekuk Bajul Ijo

Minggu, 6 Agustus 2023 05:59 WIB
Duel Persebaya vs Persikabo, Sabtu (5/8). (Foto : LIB)
Duel Persebaya vs Persikabo, Sabtu (5/8). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persikabo Oleg Kuzmianok mengapresiasi anak asuhnya menjalankan startegi sehingga meraih kemenangan lawan Persebaya Surabaya.

Persikabo menang atas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8).

Dua gol kemenangan Laskar Padjajaran lahir dari kaki Jose Varela dan Rizki Hidayat. Sementara tuan rumah hanya mampu sekali membalas via Wildan Ramdhani.

Baca juga : Lawan Persija, Mihail Siap Ukir Sejarah

Persebaya memang tampil dominan di lapangan, namun Persikabo berhasil tampil lebih efektif. Tercatat tuan rumah unggul dalam penguasaan bola dan tembakan ke arah gawang.

Pelatih Persikabo Oleg Kuzmianok  mengatakan kemenangan itu tak lepas dari strategi yang tim pelatih jalankan, dan berhasil diterapkan di lapangan oleh Yandi Sofyan dan kolega.

"Kami selalu mendapat tekanan dari Persebaya di babak kedua. Tapi Alhamdulillah berkat strategi kami, para pemain bisa menjalankan dengan baik, sehingga kami bisa membuat beberapa peluang untuk mencetak gol."

Baca juga : Sore Ini Persikabo Vs Persebaya, Saatnya Bajul Ijo Tambah 3 Poin Di Kandang

"Kita semua tahu Persebaya memang punya pemain muda yang cepat dan itulah yang kita antisipasi sebelumnya. Kami compact defense tanpa memberikan zona mereka bermain. Alhamdulillah mereka bisa menjalankannya. Apabila ada celah kita lakukan counter attack," sambungnya.

Selain itu, Oleg menyebut kunci keberhasilan Persikabo juga adalah kebersamaan yang selalu terjalin erat antara elemen seluruh tim.

"Alhamdulillah kita bisa menang dua laga away terakhir, kuncinya tidak lebih dari kebersamaan tim, antara pemain dan pelatih kita selalu bagaikan keluarga. Terima kasih kepada pemain semua sudah menjalankan tugasnya," ucap pria asal Belarusia ini.

Baca juga : Persib Vs Bali United Imbang, Bojan: Sudah Bagus

Sementara itu, Rizky Hidayat, sang pencetak gol kedua merasa senang dengan hasil ini. Menurutnya, kemenangan ini berkat kerja keras tim dalam memanfaatkan peluang.

"Saya hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik, menjalankan tugas dari pelatih, memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih. Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras semua pemain dan staf pelatih, kita bisa meraih tiga poin," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Persikabo berada di peringkat 9 dengan delapan poin, sedangkan Persebaya belum beranjak dari zona degradasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.