Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Aji Heran Bajul Ijo Belum Menang

Rabu, 2 Agustus 2023 16:35 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membawa misi kebangkitan saat anak asuhnya melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-6, Jumat (4/8) sore.

Persebaya memang tengah loyo di peringkat 13 klasemen ssementara. Skuad Bajul Ijo belum menang dalam empat laga terakhir di Liga 1 2023-2024.

Sho Yamamoto dan kawan-kawan hanya meraih dua poin dalam empat pertandingan, dengan rincian dua kali imbang dan dua kali kalah.

Baca juga : Levy Madinda Siap Lakoni Debut Lawan Bali United

Tak ingin kondisi timnya semakin terpuruk dan kesempatan mengejar gelar juara semakin menjauh, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberi ultimatum ke pemainnya untuk segera bangkit.

Laga melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-6, Jumat (4/8) sore akan menjadi momentum bagi Persebaya untuk mengakhiri catatan buruknya.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa harus segera bangkit, tim ini bagus, tapi kenapa sampai pertandingan sekarang belum menang,” katanya.

Baca juga : Sato: Sulit Lawan Bali United Meski Persib Main Di Kandang

Dia mengakui sebenarnya dari sisi mentalitas tidak ada masalah. Apalagi saat laga melawan Persija Jakarta beberapa hari lalu dan harus bermain dengan 10 orang setelah Arief Catur Pamungkas diganjar hukuman kartu merah oleh wasit di babak pertama, pemain Persebaya mampu tampil habis-habisan dan mengimbangi permainan Persija hingga akhir laga.

“Salah satu bisa mengangkat mental pemain meskipun kalah tapi saat babak kedua pemain sangat bagus menguasai jalannya pertandingan,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Seharusnya tipe-tipe seperti itu yang bisa dibawa nanti,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.