Dark/Light Mode

Tammy Abraham Jadi Rebutan Inggris dan Nigeria

Rabu, 18 September 2019 14:51 WIB
Tammy Abraham. (Foto : istimewa)
Tammy Abraham. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tammy Abraham sedang on fire. Tak cuma Timnas Inggris yang kesengsem melihat performnya, Timnas Nigeria juga ingin memakai jasanya. Pilih mana?

Abraham mengejutkan banyak pihak ketika dia jadi andalan di lini serang Chelsea. Setelah tanpa gol di dua pertandingan awal, Abraham menggila lewat torehan tujuh gol. Melihat performa apiknya saat ini, jelas Abraham bakal jadi salah satu kandidat penyerang timnas Inggris di masa depan.

Baca juga : Fati Jadi Rebutan Spanyol dan Guinea Bissau

Apalagi Abraham sudah pernah membela Inggris dua kali meski baru laga persahabatan kontra Jerman dan Brasil dua tahun lalu. Namun, Inggris harus secepatnya memainkan Abraham di laga resmi internasional karena Nigeria kabarnya sudah mengincar pemain 21 tahun itu.

Pasalnya orang tua Abraham adalah imigran asal Nigeria. Apalagi ayah Abraham diketahui punya hubungan dekat dengan presiden Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) Amaju Pinnick sejak dua tahun lalu. Abraham memang sudah membela timnas Inggris di berbagai level usia sejak 2014, tapi menggeser Kane dari posisi striker utama Tim Tiga Singa bukan perkara mudah.

Baca juga : Bamsoet Beri Kuliah Umum di Universitas yang Didirikannya

Membela Nigeria tentu jadi opsi terbaik jika Abraham ingin menancapkan kariernya di level internasional. Terkait hal tersebut, Abraham tak memusingkannya dan memilih fokus saja pada penampilan di lapangan. “Saya sudah mendengar pembicaraan itu dan saya tidak begitu memikirkan hal tersebut,” ujar Abraham kepada Telegraph.[BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.