Dark/Light Mode

Fati Jadi Rebutan Spanyol dan Guinea Bissau

Selasa, 17 September 2019 14:59 WIB
Ansu Fati. (Foto : istimewa)
Ansu Fati. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Ansu Fati di Barcelona jadi perbincangan pentas dunia. Dua negara, Spanyol dan Guinea Bissau berebut memasukan nama Fati ke tim nasional.

Fati baru berusia 16 tahun. Dia lahir di Guinea Bissau. Tumbuh besar di spanyol. Baru pada usia 18 tahun dia bebas memilih kewarnanegaraan.

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama

Spanyol buru-buru menawarkan. Pelatih baru tim nasional Spanyol Robert Moreno mengonfirmasi kesepakatan yang memasukkan Ansu Fati ke skuat La Roja.

"Masalah Fati adalah salah satu yang saya pedulikan. Federasi sepak bola Spanyol tengah mengupayakan kesepakatan potensial untuk membawa dia masuk. Dari sana, akan terserah keputusan si pemain mengenai apa yang dia inginkan," jelas Moreno.

Baca juga : Siang Ini, KPK Buka-bukaan Soal Mafia Migas

Fati menyita perhatian selama musim ini dengan mencetak dua gol pada tiga kesempatan bermain musim ini. Dia sendiri belum pernah memperkuat timnas juniornya di Guinea-Bissau, dan Spanyol. Fati pindah ke Spanyol dalam usia delapan tahun, dan dia harus menunggu sampai usia 18 tahun untuk bisa mengajukan kewarganegaraan Spanyol.

Namun, ayahnya yang sudah tinggal di Spanyol dalam sepuluh tahun terakhir menyatakan Fati bisa mengajukan kewarganegaraan Spanyol lebih cepat. Guinea Bissau juga dilaporkan ingin merekrut Fati masuk timnas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.