Dark/Light Mode

Jungkalkan Klub Jerman Di Pramusim

Si Merah Berakhir Manis

Rabu, 9 Agustus 2023 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: liverpoolfc.com)
Mohamed Salah. (Foto: liverpoolfc.com)

 Sebelumnya 
Bahkan dua pertandingan melawan Furth dan Bayern Munchen kebobolan empat gol. Menariknya, semua gol dariklub asal Jerman. Jadi wajar jika duel Liverpool vs Darmstadt mem­buat Klopp kurang puas.

Klopp juga memuji kinerja Alexis Mac Allister dalam posisi baru di tim dalam pertandingan uji coba melawan klub Jerman, Darmstadt, itu.

Mac Allister memulai di posisi “No 6” untuk The Reds mela­wan Darmstadt dan berada tepat di tengah-tengah aksi sepanjang pertandingan.

Dia bermain sebagai sentral di lini tengah didampingi Dominik Szoboszlai di kanan dan Cody Gakpo di kiri.

Baca juga : Ucapkan Terima Kasih, Menag Tutup Operasional Haji 2023

Ditanya tentang pandangan­nya tentang penampilan pemain Argentina di Deepdale oleh LFCTV, Klopp menyatakan bahwa dia tidak terkejut sedikit pun.

“Dia adalah pemain kelas atas, dengan bola dan tanpa bola,” kata pelatih asal Jerman itu.

Mungkin ada sedikit keraguan saat melihat Mac Allister di posi­si yang sebelumnya diperankan Fabinho dalam pertandingan melawan klub yang baru saja promosi ke Bundesliga itu.

Tadinya, Klopp tidak akan menempatkan pemain yang dibeli seharga 35 juta pound itu untuk peran tersebut, meskipun pemain Timnas Argentina itu kadang-kadang ditempatkan di sana saat masih memperkuat Brighton and Hove Albion.

Baca juga : Kubu Imin Berusaha Santai

Namun, Liverpool tidak memi­liki terlalu banyak pilihan saat ini. Curtis Jones telah bermain di sana selama beberapa pertand­ingan terakhir, tetapi mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Darmstadt.

Dengan sedikit pilihan lain, Klopp beralih ke Mac Allister untuk menjadi pemain terdalam di lini tengah Liverpool. Seperti yang disinggung Klopp, ini tidak berarti bahwa Mac Allister harus menjadi jawaban.

Namun, menghadapi pertand­ingan pembuka Liga Premier melawan Chelsea di depan mata, Mac Allister mungkin akan tetap memainkan peran itu.

Satu hal yang pasti, pemain berusia 24 tahun itu bermain dengan sangat baik dalam partai uji coba tersebut.

Baca juga : Soal Pertemuan Dengan Presiden, Sandi: Pimpinan Selalu Benar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 9/8/2023 dengan judul Jungkalkan Klub Jerman Di Pramusim, Si Merah Berakhir Manis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.