Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KNPI: Swasta dan BUMN Perlu Lebih Aktif Majukan Olahraga Nasional

Rabu, 18 September 2019 20:01 WIB
Dewi Batubara (kanan). (Foto: Istimewa)
Dewi Batubara (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Olahraga DPP KNPI, Dewi Batubara, menyebut, Indonesia seharusnya menjadi negara yang disegani dalam hal prestasi. Untuk mencapai itu, sektor swasta dan BUMN harus didorong agar berperan lebih dalam memajukan olahraga Indonesia. 

"Jangan ada kasus seperti PB Djarum kemarin, yang hampir saja mematikan impian dan cita-cita atlet muda untuk berprestasi karena terkadala dana dan lain sebagainya," kata Dewi Batubara, di Jakarta, Rabu (18/9).

Dewi menilai, dunia olahraga sudah banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia. Lagu Indonesia Raya serta bendera Merah Putih bisa berkibar di negara mana pun. 

Baca juga : KNPI Sesalkan Sampul Majalah Tempo

"Sudah sepatutnya atlet yang berjerih payah dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia mendapat perhatian yang lebih. Seperti kesejahteraan mantan atlet dan pekerjaan atlet setelah gantung sepatu," jelas Dewi. 

Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) TB, Ade Lukman, mengharapkan pembinaan atlet untuk prestasi olahraga harus lebih gencar. Event olahraga terdekat adalah PON di Papua yang dihelat pada 2020. 

Kesuksesan PON Papua bisa menjadi tolok ukur bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. "Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung dan mendoakan perhelatan PON Papua 2020 sukses dan Tanah Air menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," harapnya.

Baca juga : Beri Penghormatan Ke Habibie, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional Tiga Hari

TB Ade menginginkan, jelang PON 2020, pembinaan atlet Indonesia terutama di cabang beprestasi mendapatkan dukungan dari stakeholder terkait. Dukungan tersebut bisa saja berupa pendanaan dan penyelenggaraan even olah raga nasional serta internasional. 

"Sebagai wadah dari cabang olah raga, kami sangat ingin melihat prestasi olah raga Indonesia bersinar kembali. Banyak pekerjaan rumah terkait olah raga Indonesia yang harus diselesaikan bersama," jelas TB Ade. 

Melihat kapasitas KNPI, harapan TB Ade menjadi lebih besar. TB ade yakin pemuda yang ada dalam organisasi KNPI dapat memajukan olah raga Indonesia. Dengan sinergi antara KONI dan DPP KNPI pekerjaan rumah untuk olahraga Indonesia segera terselesaikan. 

Baca juga : Gowes Nusantara Purbalingga Diharapkan Mampu Lahirkan Atlet Nasional

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih bisa bersama pemuda KNPI yang dinahkodai Noer Fajriansyah dalam halmemajukan olah raga Indonesia," ungkap TB Ade. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.