Dark/Light Mode

Piala FC U-16; Cina Hajar Filipina 6-0

Rabu, 18 September 2019 20:20 WIB
Tim Cina (seragam merah) yang berhasil mengalahkan Filipina di liga lanjutan babak Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9). (Foto: Istimewa).
Tim Cina (seragam merah) yang berhasil mengalahkan Filipina di liga lanjutan babak Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cina sukses meraih kemenangan keduanya usai melumat Filipina dengan skor telak 6-0, dalam lanjutan babak Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9).

Tiga pemain tim Cina masing-masing mencetak dua gol dalam laga ini. mereka adalah He Xiaoke, Maiwulang Mijiti dan Fan Chao. Mengawali laga, Cina bermain tenang, mereka bisa menguasai dan mendikte pertandingan. Laga baru berjalan 14 menit, gol tercipta.

Melalui tendangan penjuru, kemelut dimanfaatkan oleh Fan Chao. 1-0 untuk keunggulan Cina. Satu gol tak membuat mereka puas, serangan gencar dilakukan oleh pasukan Antonio Puche Vicente.

Baca juga : Piala Asia U-16, Garuda Berhasil Libas Filipina 4-0

Gol kedua Cina lahir di menit ke-22, setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Maiwulang Mijiti yang menjadi eksekutor penalti, dengan mudah mengecoh kiper Filipina, Adrian De Sola.

Gol Mijiti menutup paruh pertama, untuk keunggulan sementara Cina, 2-0. Mulai babak kedua, Cina meningkatkan tempo permainan dan serangan mereka. Baru berjalan dua menit, mereka berhasil menambah jumlah golnya.

Di menit ke-47, He Xiaoke mencetak gol. Dirinya kembali mencetak gol di menit ke-52. 4-0 untuk keunggulan Cina.

Baca juga : Bima Sakti Terus Evaluasi Pemain Timnas U-16 Sebelum Tanding Lawan Filipina

Filipina semakin tidak bisa mengembangkan permainan, mereka terus ditekan. Mencoba menyerang, mereka justru kembali harus kebobolan gol.

Di menit ke-57, Fan Chao mengukir gol keduanya di laga ini, sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Cina menutup laga dengan sekali lagi mencetak gol terakhir mereka di menit ke-58, melalui Maiwulang Mijiti. Hasil 6-0 ini menempatkan Cina kokoh di puncak klasemen grup G. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.