Dark/Light Mode

Piala AFC

Lawan Wakil Filipina, Persija Wajib Tampil Garang

Rabu, 3 April 2019 08:22 WIB
Pemain Persija saat sesi latihan. (Foto : Twitter@Persija_JKT)
Pemain Persija saat sesi latihan. (Foto : Twitter@Persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta siap menjalani matchday ketiga Piala AFC Grup G melawan tuan rumah Ceres Negros di Stadion Panaad, Bacolod, pada Rabu (3/4) sore ini. Mereka harus mencuri poin demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Dari dua laga AFC, Macan Kemayoran baru membukukan empai poin dari hasil seri 0-0 dengan Becamex Binh Duong dan meraih kemenangan 3-1 di kandang Shan United. Tim asuhan Ivan Kolev ini tertinggal dua poin dari wakil Filipina ini.

Laga sore ini akan menjadi laga perebutan tahta. Jika ingin merebut posisi puncak, Ismed Sofyan cs harus mencuri kemenangan. Wajib hukumnya bagi Persija tampil garang jika ingin mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : Hadapi Wakil Filipina, Macan Kemayoran Ogah Ikuti Gaya Lawan

"Motivasi kami juga karena Ceres berada di puncak. Paling tidak jangan sampai kalah untuk mendapat poin. Itu tekad kami dari tim Persija dan menjadi target dari manajemen,”ujar asisten pelatih Mustaqim, pada konferensi pers jelang laga.

Mustaqim juga yakin hasil baik bisa diraih timnya setelah tak membagi fokus dengan Piala Presiden. Apalagi pemain juga tidak sabar menjajal kekuatan tim juara Liga Premier Filipina ini. “Kami membawa pemain-pemain terbaik. Kami sudah dapat fokus karena kami tidak ikut babak lanjutan Piala Presiden. Saya berharap pekan ini fokus kami benar-benar memenangkan pertandingan besok,” jelas Mustaqim.

Ditambah lagi, mantan striker timnas Indonesia ini sudah mempelajari kekuatan Ceres Negros. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah Bienvenido Maranon. Jebolan Real Betis itu menjadi top skorer bersama Baha Faisal (Al-Wehdat) dan Ganiyu Oseni (Hanoi FC), yang juga telah membuat empat gol dalam dua laga.

Baca juga : Lawan Wakil Filipina, Persija Fokus Bertahan dan Menyerang

“Memang kami sudah mempelajari striker mereka. Tapi bukan hanya dia saja kami sudah mempelajari seluruh tim dari beberapa video. Apalagi Kolev sudah memberi tahu dalam latihan dan kemungkinan yang kami terapkan di pertandingan, agar membuat striker dari Ceres-Negros kesulitan,” sambung Mustaqim.

Penyerang sayap Persija Jakarta, Heri Susanto timnya meraib kemenangan. Saat ini, katanya, Ceres Negros mengisi posisi puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan perolehan poin enam. Sementara, Persija ada di peringkat kedua dengan torehan empat poin. Kemenangan bisa menggeser juara Liga Premier Filipina dari puncak klasemen.

“Kami jauh-jauh dari Indonesia ke Filipina untuk tiga poin. Ini menjadi salah satu laga yang menentukan bagi Persija di klasemen,” jelas Heri Susanto.

Baca juga : Pers Harus Tampil Perkuat Persatuan Bangsa

Keyakinan Heri menjadi setelah melihat skuat Macan Kemayoran sudah dalam kondisi siap. Ditambah mereka datang ke Bacolod jauh-jauh hari. “Sekali lagi seluruh pemain sudah sangat siap menjalani laga esok," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.