Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Belanja Pemain Rp 1,4 Triliun

Kamis, 27 Juli 2023 05:56 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, AC Milan benar-benar serius mempersiapkan diri jelang musim 2023/2024. Sebanyak tujuh pemain telah berhasil mereka rekrut pada bursa transfer musim panas ini demi memperdalam kekuatan tim.

Keberhasilan ini jelas membuat klub berjuluk Rossoneri itu jadi klub Liga Italia paling aktif di bursa transfer.

Dan ketujuh pemain itu adalah Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic dari Chelsea, Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar, Noah Okafor dari RB Salzburg, dan dua pemain gratisan Marco Sportiello dari Atalanta serta Luka Romero dari Lazio.

Baca juga : Arema Lepas Ginanjar Ikut Pendidikan Polri

Teranyar, Milan mendapatkan penyerang sayap dari Villarreal, Samuel Chukwueze. Total anggaran yang dikeluarkan Milan untuk ketujuh pemain ini diperkirakan mencapai 89 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun.

Sementara itu, Milan punya modal 64 juta Euro atau setara Rp 1 trilun dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United. Menariknya, ketujuh pemain itu menempati posisi berbeda-beda.

Pulisic merupakan penyerang sayap, Reijnders dan Loftus-Cheek gelandang tengah, Okafor penyerang, Sportiello kiper senior, dan Romero penyerang sayap yang masih berusia 18 tahun.

Baca juga : Ini Evaluasi Thomas Doll Terhadap 5 Pemain Asing Persija

Okafor mengaku bangga bisa gabung dengan Milan. Apalagi diberi kepercayaan selama lima tahun dalam kontrak yang ditanda-tanganinya akhir pekan lalu.

“Milan adalah tim besar. Saya tentu bangga bisa di sini dan dipercaya untuk meraih trofi,” kata penyerang asal Swiss itu seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (26/7).

AC Milan tidak menyebutkan biaya transfer Noah Okafor dari Red Bull Salzburg. Transfermarkt mengklaim harga pemain 23 tahun itu bernilai 14 juta euro (setara Rp 233 miliar). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.