Dark/Light Mode

Menpora Ajak Politisi Contek Fun Football

Saat Tanding Riang Gembira, Usai Tanding Jabat Tangan

Minggu, 13 Agustus 2023 08:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sambutan saat turnamen Tendangan Merdeka memeriahkan HUT Rakyat Merdeka ke 24, di BRI BRILian Stadium Jakarta Klub Olahraga Jakarta Selatan, Sabtu (12/8). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sambutan saat turnamen Tendangan Merdeka memeriahkan HUT Rakyat Merdeka ke 24, di BRI BRILian Stadium Jakarta Klub Olahraga Jakarta Selatan, Sabtu (12/8). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi terhadap gelaran acara Tendangan Merdeka Fun Football yang digelar Harian Rakyat Merdeka (RM) dalam rangka memperingati HUT RM ke-24 dan HUT RI ke-78, di BRILiaN Stadium, Jakarta, kemarin. Dalam sambutannya, menteri berusia 32 tahun ini menyinggung, soal tahun politik jelang Pemilu 2024 dan sepakbola. Menpora asal Partai Golkar ini mengajak para politisi agar mencontek Fun Football dalam pertarungan di politik. Saat tanding, semua riang gembira. Namun, usai tanding, tetap jabat tangan.

Menpora jadi salah satu tamu spesial yang hadir dalam acara Tendangan Merdeka Fun Football. Dito hadir setengah jam sebelum acara dimulai. Penampilannya sporty, mengenakan kaos putih yang ditutup rompi berlogo Kemenpora, celana training hitam dan topi hitam.

Baca juga : Antusias Sambut Undangan Fun Football Rakyat Merdeka, Menpora: Tambah Tenis Meja

Menpora mendapat kesempatan kedua menyampaikan sambutan dalam ceremony pembukaan acara. Sebelum memulai sambutannya, Dito terlebih dahulu mengajak para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari pegawai bank Himbara, legenda sepakbola Indonesia, sejumlah anggota Komisi VI DPR dan karyawan Rakyat Merdeka, untuk meneriakan yel-yel olahraga.

“Salam olahraga,” ujar Dito, sambil mengepalkan tangan kanan. “Jaya,” serentak para peserta yang hadir. Kemudian suasana semakin semarak. “Erick Thohir,” teriak Dito. “Wapres,” celetuk salah satu tamu yang hadir.

Baca juga : Waspada Cuaca Besok! Potensi Hujan Disertai Kilat Dan Angin Kencang Di Jakarta

Dito kemudian mengenang masa-masa saat dirinya tengah berproses di politik. Tepatnya, ketika ia menjadi ketua umum AMPI, 2016 silam. Perjuangannya, baik mengkritik dan mendukung Pemerintah kerap menjadi bahan pemberitaan RM.

Media yang telah berdiri sejak 22 April 1999 ini selalu kokoh menjadi Pilar Demokrasi, khususnya di sektor politik. “Saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Rakyat Merdeka karena sudah menjadi bagian dari proses hidup saya,” kenang Dito.

Baca juga : Syaiful Huda: PKB Dan Gerindra Sudah Tunangan

Ia pun tak segan memuji pemilihan kegiatan yang dilakukan RM dalam merayakan HUT yang ke-24. Menurutnya, sepakbola adalah ajang turnamen yang tepat saat ini dilakukan.

Secara filosofi, sepak bola merupakan olahraga sederhana yang dimainkan banyak orang. Dalam satu tim, berbagai macam karakter dan asal pemain bersatu memenangkan pertandingan secara fair play.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.