Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persikabo Vs Borneo FC, Ujian Perdana Pelatih Asal Meksiko

Minggu, 13 Agustus 2023 09:32 WIB
Para pemain asal Persikabo 1973. (Foto : LIB)
Para pemain asal Persikabo 1973. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (13/8) kick off pukul 19.00 WIB, Persikabo 1973 akan mengunjungi Samarinda melakoni duel melawan Borneo FC pada pekan ke-8  BRI Liga 1. Duel ini akan menjadi ujian perdana pelatih anyar Persikabo, Salvador Rodriguez.

Pelatih asal Meksiko, Salvador sudah diperkenalkan kepada publik pada 2 Agustus kemarin. Namun ia belum bisa mendampingi tim di laga melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman karena masalah administrasi.

Kini setelah menunggu dua pekan, Salvador siap menjalani laga perdananya bersama Laskar Padjajaran. 

"Saya bersama tim sudah menyiapkan diri dengan baik, sudah bekerja keras dalam setiap latihan sebelum berangkat ke sini. Kami membawa 21 pemain, dan saya bisa pastikan mereka yang saya bawa ke sini dalam kondisi sangat baik, dan kami siap bermain dengan baik di sini," jelas Salvador.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

Meski di laga terrakhir menelan kekalahan dari PSS, namun justru Persikabo selalu meraih kemenangan di dua laga tandang terakhir, yakni di markas Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya.

Kendati demikian, Salvador enggan terpengaruh dengan fakta tersebut. Ia menekankan anak asuhnya untuk selalu fokus, karena ini merupakan pertandingan yang berbeda.

"Soal kami menang dalam dua laga away terakhir, saya bisa katakan itu pertandingan sebelumnya, dan kami selalu menerapkan bahwa kami hanya fokus pada setiap pertandingan kedepanya," tambahnya.

Laskar Padjajaran memang belum diperkuat pemain andalan seperti Syahrul Trisna, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, dan Andy Setyo. Namun mereka mendapat amunisi tambahan di sektor belakang dengan hadirnya kembali Nikola Kovacevic.

Baca juga : PSS Sleman Vs Bhayangkara FC, Misi Super Elang Jawa Menang Di Kandang

"Memang ada beberapa pemain yang absen, tapi sudah saya sampaikan tadi, pemain yang kami bawa ke sini dalam kondisi siap, makanya kami bawa ke sini," ucap Salvador.

Mantan pelatih Atletico Madrid Junior ini berharap para pemain tampil kompak demi bisa membawa pulang poin dari Samarinda.

"Saya berharap dengan kerja sama dan kerja keras, semoga kami bisa mendapatkan poin di pertandingan nanti," katanya.

Sementara itu penjaga gawang Dicky Indrayana menyatakan para pemain sudah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Ia berharap bisa membawa pulang hasil maksimal, agar perjalanan panjang ke Samarinda tidak sia-sia.

Baca juga : Persib Apes, Marck Klok Cs Dilarang Main Dan Didenda Rp 75 Juta

"Saya dan teman-teman sudah siap untuk pertandingan ini, baik fisik maupun mental. Kami sudah siap, apalagi di pertandingan terakhir kami kalah," katanya.

"Jadi, kami akan berusaha keras untuk meraih poin. Perjalanan bogor ke Samarinda sekitar 12 jam karena kami harus ke Balikpapan. Jadi, kami tidak akan menyia-nyiakan perjuangan untuk sampai di sini dan tentunya dengan bermain maksimal melawan Borneo FC," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.